Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabila Fadhilah, Mahasiswi Jurusan KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:46Z

Dakwahpos.com, Bandung – Pekan terakhir di bulan November kemarin, (17/11/2020), pengurus wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba "Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat 2020".

Ini diadakan dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iyatul Washliyah ke-90. Perlu diketahui bahwa Al-Jam'iyatul Washliyah ini telah berdiri sejak 30 November 1930, artinya sudah 90 tahun Berjaya hingga tahun 2020 ini.

Lomba ini diikuti oleh berbagai kalangan yang terdiri dari beberapa kategori. Kategori anak yaitu siswa SD/MI, kategori remaja yaitu siswa SMP/MTS dan SMA/Sederajat, dan kategori dewasa yaitu Mahasiswa dan Umum.

Salah satu peserta, Sabila Fadhilah, mengikuti lomba ini dengan membawakan ceramah berjudul 'Kisah Teladan Dari Seekor Semut Yang Beriman'. Dengan durasi ceramah sekitar 5 menit.

Ceramah yang disajikan pun merupakan sebagai muhasabah diri dari kisah seekor semut yang beriman dan yakin atas rezeki yang Allah SWT beri. Dimana kisah tersebut menceritakan seekor semut yang yakin akan mendapat makanan walaupun berada di tengah padang pasir.

"Sebetulnya, bukan tujuan untuk juara, tetapi ingin sekedar berbagi dan saling mengingatkan sesama umat muslim melalui kisah ini, bahwa kita harus senantiasa menggantungkan diri hanya kepada Allah SWT," jelas Sabila, salah satu peserta lomba.

Lomba ini dapat menjadi sarana pengembangan diri dan saling mengingatkan mengenai kebaikan. Semoga di tahun selanjutnya lomba ini dapat diadakan kembali supaya menjadi wadah untuk umat muslim di masa sekarang ini. (Reporter: Sabila Fadhilah, KPI/3D)
×
Berita Terbaru Update