x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Riziq Abdul Malik Wakili UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung- Dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iatul Washliyah ke-90 yang dirayakan 30 November setiap tahunnya, pengurus wilayah Al-Jam'iatul provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Lomba Dakwah Digital yang dimulai pada tanggal 17/11/2020.

Tema yang diangkat yaitu tentang keIslaman. Perlombaan terbuka untuk kader Al-Washliyah dan masyarakat umum. Penyelenggara membagi tiga kategori lomba, yang pertama untuk anak-anak, yang kedua untuk remaja, dan ketiga untuk dewasa.

Adapun yang menjadi penilaian para juri dalam menentukan juara adalah isi materi sebesar 40%, retorika sebesar 35%, etika 25%.

Untuk kategori dewasa, terdapat perwakilan dari mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Riziq Abdul Malik berasal dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Riziq mengikuti lomba dengan membawa judul "Berlomba-lomba dalam kebaikan". Ia merupakan salah satu dari puluhan mahasiswa UIN Sunang Gunung Djati Bandung yang mengikuti lomba.

Dikutip dari video dakwahnya, "Alangkah baiknya kita sebagai orang yang beriman gunakan waktu kita sebaik mungkin, bukannya bermalas-malasan. Sebelum datang lima perkara tadi karena penyesalan selalu datang diakhir." Ia mengajak kepada penonton untuk jangan lalai dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

Pengumuman lomba mengalami kemunduran selama satu hari dari waktu semula yaitu 30 November. Kemunduran ini diakibatkan banyaknya peserta, yang mengikuti lomba tersebut sehingga juri memerlukan waktu tambahan untuk melakukan penilaian.

Berdasarkan dari Instagram @dakwah.alwashliyah hasil yang keluar untuk kategori anak-anak, juara pertama diraih oleh Fadhil Aiman Fatoni, untuk kategori remaja juara pertama diraih oleh Moh. Rafi Arhaburizqy, dan untuk kategori dewasa juara pertama diraih oleh Muhammad Ilham Pauzi. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah voucher pulsa dan piagam penghargaan.

Reporter: Riziq Abdul Malik/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia