x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Remaja Masjid Al-Falah Adakan Kegiatan Muhadhoroh

Dakwahpos.com, Bandung - Pada masa pandemi ini, tidak membuat remaja di Masjid Al-Falah kehilangan semangat untuk tetap memperdalam ilmu tentang keislaman mereka. Buktinya pada Kamis (10/12/2020) kelompok remaja yang memiliki nama Ikatan Remaja Al-Falah atau disingkat Ikral mengadakan kegiatan rutinnya yaitu muhadhoroh.

Materi yang disampaikan berjudul "Sifat Munafik Manusia" oleh Agitsti Kamilatul Aisy. Di akhir muhadhorohnya, pemateri mengungkapkan bahwa "Manusia dikasih ujian oleh Allah selalu menganggap ujian itu sebagai siksaan (adzab) dari Allah, padahal Allah memberikan ujian itu sebagai pengukur keimanan kita sebagai hamba-Nya. Dan ketika dikasih ujian itu manusia hanya bisa mengeluh dan bertanya kenapa harus saya yang disiksa ini, intinya manusia itu tidak tahu terima kasih, ingin surga tapi tidak mau ibadah."

Kegiatan muhadhoroh ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh remaja Ikral, tempat pelaksanaannya di Masjid Al-Falah sendiri setiap satu minggu sekali yaitu pada hari Kamis ba'da ashar. Kegiatan ini hanya dikhususkan untuk remaja yang berada di lingkungan Masjid Al-Falah saja.

"Kegiatan rutin Ikral yaitu muhadhoroh setiap hari kamis, untuk pemateri sendiri kami menjadwalkan remaja RG dan UG. Bagiannya diseling satu minggu RG kemudian minggu besoknya oleh UG." ujar Tri Muhammad selaku ketua Remaja Masjid Al-Falah.

Menurutnya itu sangat efektif, karena tujuan adanya muhadhoroh ini untuk melatih para remaja dalam berdakwah. "Sebenarnya pemateri untuk kegiatan muhadhoroh ini dijadwalkan satu bulan sekali kepada para senior yang ada, namun beberapa bulan kebelakang kami tidak mengundang para senior karena alasan dan lain hal." ujarnya lagi.

Reporter: Arina Marjany KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia