Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rayakan HUT, Al Washliyah Jawa Barat Gelar Lomba Dakwah Digital

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:47Z
BANDUNG- Dalam rangka memperingati HUT Al Jam'iatul Al Washliyah ke-90 tanggal 30 November 2020  Al Washliyah Jawa barat menyelenggarakan  lomba dakwah digital (LDG) secara gratis yang terbagi dalam tiga katagori yakni katagori anak (siswa SD/MI), remaja (siswa SMP/SMA sederajat), dan dewasa (Mahasiswa dan umum), Sabtu (05/12/2020).
Kegiatan yang di ikuti 148 peserta dalam katagori anak, remaja, dan dewasa. Kegiatan ini di lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang memangfaatkan sosial media seperti Whatsapp, Instagram dan Youtube sebagai sarananya.
Kriteria pemenang lomba ditentukan berdasarkan tiga penilaian yaitu: Isi materi 40% (struktur, kesesuaian topik dan isi, dan akurasi dalil), Retorika 35% (gaya bahasa, gaya penyampaian dan penjiwaan) dan Etika 25% (performa penampilan, ketepatan durasi waktu ceramah, dan kesopanan gaya tampil).
Lomba dakwah digital (LDG) memiliki aturan bahwa setiap peserta di haruskan memenuhi persyaratan perlombaan seperti video rekaman yang berdurasi 5-7 menit dengan tema ceramah keislaman, mengupload video ke Youtube dengan menambahkan deskripsi nama lengkap, kategori, nama lembaga, judul ceramah serta hastag yang telah ditentukan dan mengisi formulir pendaftaran ke google form yang telah ditentukan.
Lomba dakwah digital katagori anak juara pertama di raih oleh Fadhil Aiman Fathani, juara kedua LDG Rayhan Syahrul Mubarak dan pemenang ketiga LDG Syamil Ilham Fathani. Untuk katagori remaja juara pertama diraih oleh Moh rafi Arhaburizky, pemenang kedua LDG Muhammad Yu'lal Falakh dan juara ketiga LDG Moh Fiqri Maulana Hardian dan katagori dewasa juara pertama diraih oleh Muhammad Ilham Fauzi, pemenang kedua LDG Raihan Aqsal Arighi, dan juara ketiga LDG Sri Fitriyani.

Reporter : Alvina Widadjananti Nabilah, KPI 3A
×
Berita Terbaru Update