x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ratusan Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung . Deva Fitriani, mahasiswa dari jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati  Bandung telah mengikuti kegiatan lomba dakwah digital yang diselenggarakan oleh pengurus di wilayah al washliyah jawa barat. kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati milad al jamiyatul washliyah yang ke 90, senin (29/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut setiap peserta lomba diwajibkan untuk membuat video ceramah yang kemudian video tersebut harus di upload di yutube masing masing peserta lomba. kemudian dilanjutkan dengan melakukan pendaptaran secara online pada halaman link yang sudah disebarkan sebelumnya,  kemudian video tersebut harus di upload di yutube masing masing peserta lomba yang kemudiamn dilanjutkan dengan melakukan pendaptaran secara online pada halaman link yang sudah disebarkan sebelumnya.lomba ini bisa di ikuti oleh berbagai kalangan diantaranya anak anak, remaja dan kalangan mahasiwa yang mengikutidan mendaptarkan dirinya  dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Banyak sekali orang yang mengikuti kegiatan lomba tersebut sampai mencpai ratusan dan mereka sangat memiliki antusiasme yang sangat tinggi dan ingin ikut berpartisipasi di acara tersebut. Salah satunya adalah Deva fitriani yang merupakan mahasiwa KPI UIN Bandung yang mengikuti kegiatan lomba tersebut. Ia mengangkat tema ke islaman yang berjudul tentang keutamaan dalam bulan Ramadhan.

Dalam video tersebut dijelaskan tentang manfaat atau keutamaan bulan Ramadhan yang pertama syahrutarbiyyah (bulan pendidikan)yang kedua  bulan dimana bertambah rasa syukur kita. Yang ketiga Kita merasakan apa yg orang lain rasakan.. contoh kita bisa merasakan bagaimana rasa nya orang kurang mampu tidak makan selama berhari-hari dan yang keempat pada akhir dari semua itu adalah menjadi kan kita menjadi seorang yang Muttaqin menjadi seorang yang bertakwa. Mematuhi apa yang Alloh perintah kan dan apa yang Alloh larang.
 
Deva fitriani juga mengatakan bahwa amalan pelebur dosa banyak kita temukan di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan menjadi kesempatan kita untuk memperbaiki diri dari kegelapan ke arah hidup yang terang benderang. Dari ketidaktahuan menjadi pengetahuan yang mana kita tidak akan dapat di bulan bulan lain selain bulan ramadhan..
 
Bulan Ramadhan menjadi bulan pendidikan untuk 11 bulan yang lain nya. Karena ke berhasil an seseorang dalam beribadah di bulan puasa di lihat dari bagaimana dia Istiqomah mengerjakan sesuatu amalan di 11 bulan selain Ramadhan ucapnya.

Reporter : Deva Fitriani

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia