x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

PKM Al-Asmawiyah Adakan Tahlilan dan Yasinan Jamaah

Dakwahpos.com, Cirebon. Pengurus Kemakmuran Masjid(PKM) Al-Asmawiyah Kab. Cirebon mengadakan kegiatan rutinan tahlilan dan yasinan pada setiap Jumat ba'da Maghrib(4/11/2020). 

Kegiatan ini terbuka untuk umum, namun mengkhususkan kepada jamaah agar senantiasa mendo'akan para sesepuh secara berasama-sama agar mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya.

Kegiatan rutinan yang diadakan oleh DKM  ini diikuti oleh berbagai kalangan dimulai dari kalangan anak-anak bahkan dari kalangan kakek-nenek dengan antusias dan partisipasi yang sangat baik mengingat penting dan jarangnya kegiatan rutinan ini.

Seperti yang di ungkapkan oleh sesepuh  Bapak H. Rasdi "Rutinan tahlilan dan yasinan merupakan kegiatan yang sangat penting karena sebagai momen untuk mendo'akan keluarga yang telah wafat, dan untuk mengingat bahwa kita semua akan seperti beliau-beliau(yang telah wafat) yang sangat mengharapkan dan membutuhkan doa dari anak cucu dan keturunannya" ujarnya

Ibu Eni, merupakan ketua RT sekaligus Jamaah musholah menuturkan bahwa "Kegiatan rutinan tahlilan dan yasinan sangat penting mengingat mendo'akan sesepuh sangat penting namun tidak semua orang bisa tahlilan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu bagi orang yang tidak bisa tahlilan" ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan rutinan ini sebagai ajang silaturahmi antara warga dan untuk mengisi kegiatan masyarakat sekitar agar lebih dekat lagi dengan Allah SWT 

Ketua Pengurus Kemakmuran Musholah Al-Asmawiyah Makhrus Ali mengharapkan masyarakat dapat meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam kegiatan rutinan tahlilan dan yasinan, serta mengajak kepada para remaja untuk berpartisipasi dan kontribusi agar kegiatan rutinan ini tidak lenyap dimakan zaman.


Reporter: Muhammad Nashihul Umam, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia