x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Perbaikan Masjid Jami’ Darussalam oleh Dewan Kemakmuran Masjid dan Warga Sekitar

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami' Darussalam mengadakan kerja bakti untuk memperbaiki bagian luar sebelah kanan masjid. Kegiatan tersebut dilakukan oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) serta warga sekitar masjid. Beberapa ada yang bertugas untuk menambal dinding yang sudah usang, sebagian mengaduk adonan semen dan pasir, dan sebagiannya lagi sebagai pengangkut adonan semen dan pasir ke pada orang yang bertugas menambal dinding yang siap untuk ditambal.

Sekitar sepuluh orang melakukan kerja bakti dari pukul 07.00-11.30 WIB. Mayoritas relawan pekerja bakti adalah pria berusia diatas tiga puluh tahun. Pemuda berusia dibawah dua puluh lima tahun yang mengikuti kegiatan ini hanya satu atau dua orang saja. Warga sangat antusias dengan kegaitan perbaikan masjid ini. Karena demi terciptanya lingkungan masjid yang nyaman.
Dodo Wiguna sebagai salah seorang warga yang menjadi relawan dalam kegiatan ini mengatakan "kita sebagai manusia apalagi ini kerja bakti di masjid. Kita itu harus bisa bermanfaat untuk saya khususnya dan untuk warga sekitar sini umumnya. Dan saya ikut kerja bakti ini untuk mendapatkan ridho Allah semata. Karena kita sebagai manusia harus berguna juga bagi sesama manusia".

"ini menyangkut kepentingan umum, terutama di masjid. Harus saling gotong royong. Masjid kan merupakan sarana untuk beribadah umat islam ya, dan mayoritas warga disini Alhamdulillah beragama Islam. Dan Alhamdulillah juga kegiatan ini lancer tanpa ada kendala satu apapun". Ucap Ubes (Ketua RT 05 Kp.Babakan Cisarua Desa Sindanglaya Kec Cipanas Kab Cianjur). Baik bapak Dodo maupun bapak Ubes sama- sama memiliki tuuan yang mulia untuk mengikuti kegiatan ini yakni untuk kemaslahatan bersama.

Taksiran biaya yang digunakan untuk melakukan perbaikan ini sebesar 2 juta Rupiah. Sumber dana yang digunakan adalah infaq yang dihimpun dari uang kas, uang sumbangan, dan pemasukan lainnya. Persiapan yang dilakukan oleh DKM adalah membeli alat dan bahan untuk memperbaiki tembok dilakukan satu hari sebelumnya (12/12/2020). Dan eksekusi pun dilakukan hari ini Minggu (13/12/2020).

"kegiatan ini merupakan antisipasi yang dilakukan oleh DKM untuk mencegah kerusakan semakin besar, sehingga lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Nah karena itu kita sebagai DKM berinisiatif untuk melakukan perbaikan ini. Dan Alhamdulillah ketika intruksi untuk kerja bakti diumumkan, antusias warga untuk membantu cukup baik" Misbahudin (seksi dokumentasi DKM merangkap sebagai pembantu sekretaris DKM).

Reporter : Alya Muhtar/KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia