x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Penyelenggaraan Lomba Dakwah Digital Diikuti Oleh Para Mahasiswa


Dakwahpos.com, Bandung - Dalam memperingati milad Al – Jami'atul Washliyah ke – 90, pengurus al - Washliyah di daerah provinsi Jawa Barat tersebut menyelenggarakan lomba dakwah secara digital. Senin (30/10/2020).

Taqiya Khafyal Ilma seorang mahasiswi ikut berpartisipasi dalam lomba ini membahas tentang "Keindahan Dalam Bersabar". Rasa sabar yang muncul dari dalam diri kita memiliki esensi yang luar biasa jika kita dapat melakukan nya di segala kondisi. Tentu tidak semua orang dapat melakukan nya secara konsisten, tetapi kita perlu tahu dengan cara bersabar kita mendapatkan ketenangan dalam diri kita.

Ketika masalah dan cobaan di rasa berat dan logika tak mampu lagi memberi solusi, maka tetaplah bertahan dengan terus bersabar. Dengan terus bersabar akan mempercepat datangnya pertolongan Allah SWT.

Bersabar itu tandanya mampu bertahan dalam keadaan yang sulit. Namun bukan berarti menerima kesulitan begitu saja. Tapi bersabar untuk terus mencari solusi agar terlepas dari kesulitan. Maka sungguh indah bukan dari segala kesabaran yang kita terapkan serta tertanam dalam diri kita, membuat kita belajar untuk terus berusaha dan percaya bahwa Allah SWT ada bersama kita.

Peserta ini mungkin memang belum mendapatkan perhatian para juri lomba dakwah digital untuk menang, tetapi beliau sudah memberikan pembelajaran bagi kita untuk terus bersabar disetiap kondisi apapun. Begitu juga dengan diselenggarakannya dakwah digital guna memperingati milad Al – Jami'atul Washliyah ke – 90 ini cukup bermanfaat untuk wadah bagi para da'I pemula.


Reporter: Taqiya Khafyal Ilma/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia