Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurangan Kegiatan Keagamaan Di Masjid Ar-Rahmah Salopa Tasikmalaya

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:41Z

Pengurangan Kegiatan Keagamaan Di Masjid Ar-Rahmah Salopa Tasikmalaya

Dakwahpos.com, Salopa – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ar-Rahmah Salopa Tasikmalaya mengurangi kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di masjid tersebut sejak lima bulan terakhir, Sabtu (05/12/2020)

Kegiatan-kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan di Masjid Ar-Rahmah terpaksa harus dibatasi sejak mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia khususnya di kecamatan Salopa, Tasikmalaya.

Imam masjid Ar-Rahmah Ustadz Oto mengatakan bahwa pembatasan kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin harian, mingguan, bulanan, hingga madrasah ibtidaiyah terpaksa harus dibatasi demi keamanan bersama sesuai dengan anjuran pemerintah dan MUI.

"Pembatasan kegiatan ini bukan berarti pemberhentian kegiatan keagamaan secara total, hanya saja ada batasan-batasan baru yang harus dilaksanakan sehubungan dengan mewabahnya virus Covid-19 saat ini. Mengikuti anjuran pemerintah dan para ulama adalah salahsatu hal yang bisa kita lakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu kami membuat kebijakan untuk menghentikan sementara waktu beberapa kegiatan yang berpotensi menyebabkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak, seperti pengajian bulanan" ujarnya.

Kegiatan-kegiatan lain yang masih dilaksanakan di masjid ini adalah pengajian rutin mingguan, dan madrasah ibtidaiyah. Dalam melaksanakan kegiatan ini, pihak masjid Ar-Rahmah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan disinfektan di teras masjid guna dipakai jamaah sebelum memasuki masjid.

Reporter dan Penulis : Hamia Husni Fadilah, KPI/3b

×
Berita Terbaru Update