x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Penghormatan dan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW harus melebihi kecintaan dan penghormatan kita kepada apapun dan siapapun

Dakwahpos.com, Bandung-33. Drs. H. Muchtar Gozali, M.Ag. Mengungkapkan tentang Penghormatan dan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW harus melebihi kecintaan dan penghormatan kita kepada apapun dan siapapun. Ketika sedang mengisi kultum (Kuliah tujuh menit) ba'da dzuhur di Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (23/11/2020)

Dalam kultumnya beliau mengatakan bahwa Penghormatan dan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah  harus melebihi kecintaan dan penghormatan kita kepada apapun dan siapapun.

Ungkap beliau, Bukti penghormatan kita kepada Baginda Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang pertama: 

"Jangan sekali-kali kita memanggil dengan panggilan nama beliau"

Dulu Para sahabat seringkali memanggil Nabi dengan sebutan namanya atau sebutan nama orang tuanya kemudian Allah dalam al-quran surat an-nur ayat 63. Melarang memanggil nama Baginda Nabi dengan panggilan namanya "janganlah kalian memanggil Rasulullah seperti kamu memanggil temanmu"

Drs. H. Muchtar Gozali, M.Ag. menuturkan jadi penghormatan kita kepada Baginda Nabi sebutlah nabiyullah, ya Rasulullah, atau ya nabi Muhammad.

Beliau juga mengatakan bahwa dulu para sahabat dan istri-istri Nabi tidak pernah menyebut nama Muhammad, tetapi para sahabat dan istri-istri beliau selalu jaga kehormatan dan kecintaannya dengan memanggil ya Rasulullah ya dan Nabi Muhammad.

Kemudian selanjutnya bukti kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW:

"Bacalah sholawat sebanyak-banyaknya"

Karena shalawat itu pembuka rizki, pembuka Hidayah. Sholawat itu adalah penolak bala' bahkan jikalau kita berdoa tanpa membaca sholawat maka doanya tidak akan diijabah oleh Allah. "ungkap salah satu Dosen UIN Sunan Gunung Djati Tersebut"

Oleh karena itu Perbanyaklah membaca shalawat, karena kata Rasul barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku satu kali sholawat maka Allah akan membacakan shalawat kepadanya.

Reporter: Zami Muhammad, KPI/3D


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia