Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partisipasi Dalam Lomba Dakwah Digital

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:40Z

Dakwahpos.com, Lubuk Alung – Sebuah lomba dakwah digital diadakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah yang memperingati hari jadi yang ke-90. Meskipun covid-19 masih melanda namun tetap tidak menghambat lomba untuk dilaksanakan. Perlombaan ini berlangsung pada hari Senin (30/11/2020).

Syarat dan ketentuan dari lomba dakwah digital ini pun diketahui adalah peserta lomba bisa diikuti oleh beberapa kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Khusus untuk kalangan dewasa, banyak mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berpartisipasi dalam lomba tersebut dalam upaya meramaikan dan menyebarkan dakwah islam.

Salah satu peserta lomba dakwah digital tersebut adalah seorang mahasiswa UIN SGD Bandung jurusan Komunikasi Penyiaran Islam bernama Khairunnisa Al Fajri. Mahasiswa semester 3 tersebut mengikuti lomba dengan ceramahnya yang berjudul 'Pentingnya Ikhtiar dan Tawakal'.

Dalam ceramahnya Khairunnisa mengatakan bahwa dalam keadaan covid-19 seperti sekarang ini, sebelum tawakal hendaklah kita berikhtiar terlebih dahulu. Misalnya, sebelum pasrah kepada Allah tentang virus ini hendaklah kita berusaha untuk terhindar terlebih dahulu seperti mengurangi kegiatan diluar rumah dan memakai masker.

"Namun walau kita sudah berikhitar, tetaplah Allah yang menentukan kedepannya. Jangan merasa terlalu berbangga diri kalau kita sudah berusaha bersungguh-sungguh tapi tidak ingat kalau Allah lah yang mengatur segala urusan dan membolak-balikkan keadaan." Ungkapnya.

Reporter dan Penulis : Khairunnisa Al Fajri, KPI/3 B
×
Berita Terbaru Update