Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pandemi tidak menjadi alasan untuk tidak mengaji

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:45Z

Dakwahpos.com, Bandung-Ikatan Remaja Masjid Al - Musthofa ( IREMAAL ) mengadakan kegiatan pengajian setiap minggunya, dengan penceramah bapak Ust. Dudung Abdul Halim dengan mengangkat tema tentang ikhlas.   

Ketua umum Ikatan Remaja Masjid kang Usman Janudin,  Beliau mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pengajian mingguan seperti sekarang ini guna untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kita dapat bersilaturahmi antara pemuda dan pemudi lainnya. 

" Mengadakan kegiatan pengajian mingguan ini bertujuan untuk mengajak pemuda dan pemudi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan senantiasa menjauhi hal hal yang dilarang oleh Allah SWT, dengan adanya pengajian mingguan ini pemuda pemudi bisa ber silaturahmi seminggu sekali walaupun sangat terbatas. "  katanya.

Di dalam ceramahnya, Ust Dudung Abdul Halim menjelaskan bahwasanya kehidupan adalah sebuah pengorbanan, jika kita menginkan sesuatu yang kita inginkan pasti akan ada pengorbanan di dalamnya, nah tetapi jika kita kehilangan sesuatu yang kita inginkan maka kita harus mengikhlaskannya. 

" Dalam kehidupan kali ini mungkin diantara kita ada yang sedang berjuang untuk berusaha menggapai harapannya, dan mungkin juga diluaran sana ada yang sedang mencoba mengikhlaskan beberapa hal yang perlu di ikhlaskan. pasti tentu jika ada harapan yang ingin dicapai maka akan ada pengorbanan di dalamnya. "ujarnya.

Ust Dudung Abdul Halim ini pun mejelaskan, mengenai balasan jika kita ikhlas, Allah SWT pasti akan memberikan balasan kepada orang yang ikhlas.

" Balasan atas orang yang ikhlas maka Allah akan membalas keikhlasannya beberapa kali lipat, seperti contohnya ketika kits harus mengikhlaskan barang yang hilang maka niscaya Allah akan membalas dengan barang yang lebih lebih baik dari barang sebelumnya. " katanya.



×
Berita Terbaru Update