Pandemi Tidak Menghalangi Peribadatan Umat Muslim

Dakwahpos.com, Pekanbaru - Kegiatan sholat jum'at di Masjid Shirotol Mustaqim yang berlamat di Jl. Garuda Ujung No.12, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, selalu berjalan dengan tertib. Seperti pelaksanaan shalat jum'at kemarin pada Jum'at (04/12/2020).

Jumlah jamaah sholat Jum'at di Masjid Shirotol Mustaqim terpantau banyak, bahkan para jamaah membuat saf baru di pelantaran masjid. Hal ini menunjukkan antusias dari masyarakat untuk menunaikan kewajiban beribadah meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Jamaah Masjid Shirotol Mustaqim tidak hanya berasal dari kalangan orang tua saja, kita masih dapat menjumpai anak-anak yang bersemangat unutk menunaikan sholat jumat yang berasda di saf belakang.

Kegiatan khutbah jum'at di Masjid Shirotol Mustaqim dilaksanakan setiap minggu yang di isi oleh ustadz yang berbeda-beda. Pelaksanaan sholat Jum'at di Masjid Shirotol Mustaqim tidak lepas dari ketentuan yang dikeluarkan pemerintah mengenai protokol kesehatan.

"Saya merasa nyaman sholat jum'at di Masjid ini (Masjid Shirotol Mustaqim) karena masjid ini protokol kesehatan dilakukan dengan lengkap. Mulai masuk di periksa suhu tubuh kita, jamaah diminta menggunakan masker, dan yang terpenting jamaah diberi batasan biar tidak berdekatan satu-sama lain." Ujar bapak Agus salah satu jamaah sholat Jum'at, Jum'at (04/12/2020).

Dengan mengikuti protokol disetiap kegiatan masyarakat, dihrarapkan dapat menekan laju perkembangan kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Reporter: Dzulfikar Adirais, KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023