Pada Masa Pandemi, DKM Arrohmah Tetap laksanakan Shalat Jum'at

Dakwahpos.com, BANDUNG - Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Masjid Jami' Arrohmah tetap melaksanakan shalat Jum'at walaupun sedang Pandemi pada Jum'at (04/12/2020) dengan khotib haji endang dan mengangkat tema terkait Ikhtiar.

Ketua DKM Arrohmah, Haji Abu Sofian mengatakan bahwasanya Shalat Jum'at tetap dilaksanakan walaupun dalam kondisi pandemi, dan boleh siapa saja ikut Shalat Jum'at walaupun pendatang, akan tetapi tetap mematuhi prokes.

" Shalat Jum'at tetap dilaksanakan dan siapa saja boleh ikut, asal memakai masker dan kalau bisa membawa handsanitizer" katanya.

Dalam Khutbahnya, Haji Endang mengungkapkan musibah bisa datang kapan saja dan dimana saja, dan umat islam diwajibkan berikhtiar dan shalat agar mendapat perlindungan dari Allah swt.

"Musibah selalu datang kapan saja dan dimana saja, kita sebagai umat islam harus senantiasa berikhtiar dan shalat agar selalu dilindungi oleh Allah swt. Jikalau kita sudah berikhtiar dan shalat dan mengalami musibah maka pasrah dan mengucapkan Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Artinya: Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. walau begitu kita akan disayangi oleh Allah swt." ujarnya.

Pengurus DKM Masjid Jami' Arrohmah ini pun menjelaskan bahwasanya alasan tetap melaksakan shalat Jum'at walaupun dalam kondisi pandemi, bertujuan untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin melaksanakan shalat jum'at di masjid.

"Kami tetap melaksanakan Shalat Jum'at di masjid dan siapa saja boleh ikut shalat jum'at di Masjid bertujuan untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin melaksanakan shalat jum'at di masjid," katanya.

Reporter : Tubagus Maulana Fauzi, KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023