x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Nandi Suyardi, Mahasiswa UIN Bandung Antusias Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah Jabar

Dakwahpos.com, Bandung – Nandi Suyardi (Peserta Lomba) menyebutkan Amalan yang Dapat Membersihkan Hati didalam dakwah digitalnya  ketika ikuti lomba yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat dalam rangka milad yang ke-90.

Mahasiswa UIN Bandung Nandi Suyardi didalam dakwah digitalnya menyebutkan Amalan yang Dapat Membersihan Hati.

Dirinya menyebutkan ada 5 Amalan yang Dapat Membersihkan Hati,

"Caranya dengan banyak membaca dan megkaji Al-Qur'an, diantara fungsi membaca dan memahami bacaan Qur'an itu adalah salah satunya membersihkan penyakit-penyakit yang ada didalam jiwa kita," ujar peserta lomba dakwah digital tersebut.

Selanjutnya, Nandi Suyardi (peserta lomba) menuturkan dengan memperbanyak Sholat Malam atau Sholat Tahajjud dapat membersihkan jiwadan pikiran seseorang, sebagaimana dijelaskan dalam Qur'an Surat Al-Muzammil ayat 6

اِنَّ نَا شِئَةَ الَّيْلِ هِيَ اَشَدُّ وَطْـاً وَّاَقْوَمُ قِيْلًا

Artinya: "Sungguh, bangun malam itu lebih kuat (mengisi jiwa); dan (bacaan di waktu itu) lebih berkesan."

"Banyak melakukan puasa selain dapat membersihkan penyakit jiwa yang buruk dapat juga memperbaiki perilaku yang tidak baik," sambung beliau.

Selain memperbanyak puasa, Nandi menuturkan dengan kita memperbanyak istighfar dan bertaqarub kepada Allah, khususnya dipenghujung malam menjelang fajar dapat membersihkan hati dari berbagai macam penyakit hati.

"Memilih teman yang baik dan berkumpul dengan orang-orang sholeh dapat menjadi jalan agar hati kita menjadi bersih" ujarnya diakhir dakwah digital.

Reporter: Nandi Suyardi, KPI / 3C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia