x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Nailah Adawiyah, Mahasiswa KPI UIN Bandung, Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Cianjur – Pengurus Wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan lomba dakwah digital dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iyatul Washliyah yang ke-90. Pendaftaran lomba dilakukan pada 17-18 November 2020, dengan tiga kategori, yakni anak-anak, remaja, dan dewasa.

Partisipan dalam lomba tersebut tercatat sebanyak 148 peserta. Adapun kriteria penilaiannya yaitu dilihat dari isi materi yang sesuai dengan topik sebanyak 40%, retorika atau gaya dalam penyampaiannya sebanyak 35%, dan etika yang berupa performa penampilan dan sebagainya, sebanyak 25%.

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 3, turut berpatisipasi mengikuti lomba dakwah digital ini. Sampai-sampai, juara 1 dan juara 3 lomba dakwah digital ini diraih oleh mahasiswa KPI UIN Bandung, yakni, Muhammad Ilham Pauzi dan Serliana Salsabila.

Nailah Adawiyah, salah satu mahasiswa KPI UIN Bandung asal Kabupaten Cianjur juga ikut berpartisipasi dalam lomba dakwah digital al-washliyah. Judul ceramah yang dibawakannya adalah tentang hakikat dunia. "Berdasarkan QS. An-Nisa ayat 77, kesenangan dunia hanyalah sementara, maka dari itu kita harus memperbanyak amal untuk bekal di akherat." Ujarnya.

Dia pun turut menyimpulkan bahwa sebenarnya dunia ini fana, dan kehidupan didalamnya hanyalah permainan dan senda gurau. Kebanyakan manusia tertipu dengan dunia dan melupakan bahwa ada kehidupan yang sebenarnya di akherat nanti. Oleh karena itu, hendaknya kita bisa menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan menyiapkan bekal untuk di akherat kelak.

Nailah Adawiyah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia