x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh, Mahasiswa UIN SGD Bandung ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washiliyah


Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh (19) seorang mahasiswa Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Bandung mengikuti lomba dakwah tingkat nasional yang diadakan oleh Lembaga Al-Washiliyah Jawa Barat dalam rangka memperingati HUT Al-Jam'iyatul Washiliyah ke-90, Senin (30/11/2020).

Lomba yang diikuti oleh banyak peserta dari seluruh Nusantara ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas seluruh generasi muda Indonesia. Antusias peserta dalam mengikuti lomba dakwah melalui virtual ini sangatlah besar. Kurang lebih ada 150 peserta dari seluruh daerah di nusantara.

Mulai dari tingkat SD-SMP sampai jejang kuliah bisa mengikuti lomba dakwah digital yang diselenggarakan oleh Lembaga Al-Washiliyah Jawa Barat. Lomba dakwah digital yang diadakan dari tanggal 17-28 November 2020 ini memberikan banyak manfaat dan pengetahuan bagi masyarakat, karena banyak peserta yang membahas berbagai macam persoalan agama yang sangat bermanfaat.

Seperti salah satunya adalah yang disampaikan oleh Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh, ia membahas mengenai ayat terakhir dari surah Al-'Asr. Yang artinya "Kecuali orang-orang yang beriman, yang mengerjakan Kebajikan dan saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasehati dalam kesabaran" (QS. Al-'Asr ayat 3).

Ia menyampaikan bahwa kita sebagai umat muslim haruslah selalu mengerjakan kebaikan. dan kita harus menyampaikan sebuah kebenaran. Dan apabila ada seseorang yang tengah mendapatkan mushibah maka kita harus menasihatinya untuk selalu bersabar dan selalu mengingat Allah SWT.

Untuk itu, Kita yang tengah membaca berita ini haruslah berusaha untuk mengamalkan apa yang telah disampaikan oleh para peserta lomba dakwah Al-Washiliyah. Dan memberi apresiasi yang luar biasa kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk tetap selalu berkarya.

Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh
Mahasiswa UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia