x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

M. Dadan Niam Zaidan Ikuti Lomba Dakwah Digital


Dakwahpos.com, Bandung - M. Dadan Niam Zaidan, mahasiswa KPI 3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti lomba dakwah digital yang diselenggarakan oleh Al Washliyah Jawa barat Dalam rangka memperingati milad Al jamiyatul Washliyah ke 90 (28/11/2020).

Kegiatan ini ditunjukkan agar para pemuda-pemudi Islam di Jawa barat khususnya, senantiasa menyebarkan nilai-nilai kebajikan walau pada masa yang sulit sekalipun seperti masa pandemi yang diakibatkan oleh covid-19 ini. 

Kegiatan ini juga dibagi menjadi 3 kategori berupa siswa SD atau MI, siswa SMP atau MTS dan siswa SMA atau sederajat serta kategori dewasa yang diikuti oleh kalangan mahasiswa dan umum, kegiatan ini menjunjung tinggi protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah setempat hal ini terbukti dengan kegiatan lomba dakwah yang diselenggarakan secara digital menggunakan media sosial berupa YouTube demi mencegah terjadinya kerumunan massa.

Dalam momentum ini hal yang membuat mahasiswa KPI 3 C serentak mengikuti lomba dakwah digital ialah seruan Dr. Uwes Fatoni, M.Ag dosen mata kuliah jurnalisme dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung yang mewajibkan mahasiwa untuk mengikuti lomba tersebut.
 
"Masa pandemi bukan suatu alasan untuk tidak bersemangat menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Sekjur KPI UIN Bandung tersebut, Rabu, (24/11/2020).

Kriteria pemenang dalam lomba ini ditentukan berdasarkan tiga penilaian khusus dimana pemenang akan dilihat kemampuannya dalam memberikan isi materi dan juga kualitas materi itu sendiri serta etika seorang da'i dalam menyampaikan isi ceramah.

Adapun yang diungkapkan oleh Muhammad Dadan Niam salah seorang peserta dakwah digital, mengutarakan rasa hormatnya kepada panitia yang mau mengadakan dakwah digital di sela kegiatan yang ada, ia juga mengutarakan bahwasanya momentum ini dijadikan sebagai ajang mengasah diri agar lebih berani di media sosial.
 
Juara pertama lomba dakwah digital untuk kategori dewasa ialah Muhammad Ilham Fauzi juara kedua, Raihan Aqsah anigi serta juara harapan ketiga ialah serliana Salsabila mahasiswa KPI 3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung.Muhammad Ilham Fauzi, pemenang pertama lomba mengucapkan syukur atas raihan prestasinya.
 
''Alhamdulillah bisa kembali lagi Allah taqdirkan juara , bersyukur kepada Allah , semoga selalu bisa juara di lain event dan semoga menjadi motivasi untuk diri dan orang lain agar bisa terus lebih baik lagi,'' katanya.
 
Dr. Uwes Fatoni, M.Ag, dosen pembimbing mahasiswa pun berpesan agar peserta lomba terus berdakwah dan sebarkan pesan-pesan perdamaian rahmatan lil alamin.


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia