x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

MESKIPUN PANDEMI, IBU-IBU MAJELIS TAKLIM AL-HIKMAH TETAP ANTUSIAS DALAM PENGAJIAN RUTINAN

Dakwahpos.com, Bandung – Pengurus Masjid Al-Hikmah, ibu tuti kena teguran oleh beberapa oknum, karena menimbulkan kerumunan masal dalam pengajian rutinan. Pengajian tersebut di laksanakan setiap hari Sabtu pada pukul 15.30 WIB. Pengajian tersebut bertujuan untuk mengembangkan iman dan Islam juga syiar, serta mempererat tali silaturahmi antar ibu-ibu PKK di kecamatan cileunyi wetan. Akan tetapi, banyaknya pro kontra dengan pengajian tersebut.

Zona merah kembali datang di kota Bandung, tapi antusias masyarakat khususnya para ibu-ibu majelis taklim sangatlah tinggi, meski sedang dilanda pandemi mereka bahkan sangatlah antusias sekali. Sebelum acara pengajian dimulai sudah ada yang datang lebih awal. Adapula yang menyediakan makanan dan minuman secara gratis diberikan kepada masyarakat yang mengikuti acara pengajian rutinan tersebut. Acara pengajian ini juga dihadiri oleh anak-anak berusia 3-5 tahun, yang di bawa oleh ibunya yang mengikuti pengajian tersebut.

Ust. Wawan Alawy, selaku pengisi acara pengajian tersebut. Mengatakan "tujuan pengajian ini untuk kemaslahatan dunia dan akhirat, serta jika corona ada pun menimba ilmu itu kewajiban". acara pengajian ini dilaksanakan pertama kali pada tahun 1987, dengan dihadiri sebanyak 17 orang" katanya, namun pada saat ini jumlah partisipan terus berkurang kadang juga bertambah.

Selain itu juga pengajian memiliki manfaat lain, salah satunya yaitu membagikan makanan gratis kepada partisipan, menaikan perekonomian disekitar masjid, mangaktifkan kegiatan didaerah tersebut. Meski begitu sekarang ini banyak larangan-larangan untuk mengadakan kerumunan, oleh beberapa pihak agar supaya angka penularan covid-19 ini tidak terus berlanjut. Hal ini dapat membantu masyarakat kec. Cileunyi Wetan untuk lebih produktif dan juga pendapat perindividu meningkat secara perlahan.

Momen pengajian seperti ini sangat membantu masyarakat sekitar untuk mengenal lebih dalam tentang ilmu agama. Dari mulai pengajian, kajian, hingga sharing antar masyarakat. Didalam pengajian ini diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran selama satu setengah jam bahkan lebih, yang dipimpin oleh Ustadz Wawan.

Reporter: Muhammad Muzhirul Haq (119402018), KPI/3C 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia