x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Masjid Risalah Adakan Pengajian Rutin Malam Minggu

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Risalah mengadakan pengajian rutin yang diadakan pada hari sabtu. Biasanya masjid ini memulai pengajian sesudah maghrib. Maka ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak muda didaerah masjid ini menggunakan malam minggunya untuk menghadiri pengajian. Sebenarnya, pengajian ini di laksanakan di aula masjid yang terletaknya dipinggir masjid.


Dan pada tanggal 05 desember 2020, seorang ustadz yang bernama Ust. H. Utsman bin Affan mengisi pengajian rutin yang berada di masjid risalah tersebut. Ia menyampaikan sebuah ayat yang ada didalam al-quran surat fatir : 38.


Ia menjelaskan "Allah mengetahui apa yang ada dibumi dan dilangit, yang terlihat bahkan yang tersembunyi. Bahkan yang ada didalam hati kita pun Allah tau. Karena Allah adalah sang pemcipta semesta ini".


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa rezeki, umur, jodoh dan mati itu hanya Allah yang tau. Maka kita sebagai manusia tidak pantas untuk mendahului apa yang sudaah ditetapkan.


"banyak orang yang mendahului kematian dari yang telah Allah tetapkan, contohnya ada saja orang yang bunuh diri karena merasa tidak kuat lagi hidup didunia ini. Padahalkan Allah tidak akan mungkin memberikan suatu cobaan kepada hambahnya melebihi diluar kemampuan hambanya" ujarnya.


Maka, akan lebih baik apabila kita sebagai manusia menggunakan waktu dan umur kita didunia ini sebaik mungkin. Lebih perbanyak ibadah, lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan lebih bersyukur juga kepada Allah.


Reporter : Anzilnie Munzalan Mubarokan / KPI 3Ats diatas. Karena kita sebagai muslim wajib hukumnya membantu sesama muslim. Dan kita juga sebagai muslin sangat disarankan untuk menjalankan hadits Rasulullah. Dimulailah menjalankan hadits yang paling gampang dulu, baru bisa menjalankan hadits yang lainnya.  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia