Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Jami’Darussalam Tetap Selenggarakan Kegiatan Selama Covid-19

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:41:12Z


Dakwahpos.com, Cikarang- Ketua Yayasan Masjid Jami'Darussalam Jalan Kedasih 4 rt/rw 04/09 perubahan kegiatan rutin di masjid jami' Darussalam selama adanya covid 19 mulai dari kegiatan shalat jumat  hingga kegiatan pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak. Jumat (02/10/2020).

Kegiatan sebelum adanya covid-19 di Masjid Darussalam ini selalu melakukan aktifitas rutin seperti melakukan pengajian seminggu empat kali. Selain pengajian, Masjid Darussalam pun melakukan kajian-kajian rutin tiap minggunya dan mengundang tamu dari luar cikarang.

"sebelum adanya covid-19 ini kami selalu melakukan pengajian seminngu empat kali, yang pertama minggu pagi, minggu sore ba'da  magrib, rabu malam kamis setelah magrib dan hari sabtu, untuk kajiannya dulu sebelum adanya covid-19 kita mengundang tamu dari luar cikarang tapi semenjak ada covid ini kita mulai dari bulan maret sampai sekarang itu diisi dengan ustad-ustad lokal" ucap ketua Yayasan.

Selain itu Ketua Yayasan Masjid Darussalam Pak Purwoto juga mengatakan meski dilingkungan sekitar masjid tidak ada yang terpapar covid-19 tetapi kita harus tetap berjaga-jaga agar tidak terpapar covid-19.

Dan untuk pelaksanaan shalat Jumat Masjid Darussalam sempat pernah lockdown satu setengah bulan pada bulan April akan tetapi masih ada beberapa masyarakat sekitar yang melakukan shalat jumat di masjid dan wajib melakukan social distancing dan selalu memakasi masker.

"sebelum memasuki masjid masyarakat wajib mencuci tangan, tes suhu, jagar jarak yang sudah kami siapkan" ujarnya.

Dengan adanya covid-19 ini tidak membuat kegiatan di Masjid Darussalam menjadi terhambat, meski kegiatan-kegiatan rutin di Masjid sangat berbeda dengan sebelumnya akan tetapi antusias warga tetap ada untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dan tidak lupa juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Desi Nurhikmah, KPI/3A
×
Berita Terbaru Update