x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Masjid Jami’ At-Taqwa Tetap Adakan Kegiatan Pengajian Saat Pandemi


Dakwahpos.com, Bandung- Pada masa pandemi ini, kegiatan mengaji di Masjid Jami' At-Taqwa tetap diadakan. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Ketua DKM Masjid Jami' At-Taqwa, bapak K.H. Asep Rahmat menghimbau kepada para jamaah khususnya kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang biasa mengikuti pengajian rutin pada hari selasa, rabu dan sabtu agar selalu memakai masker dan mencuci tangan menggunakan handsanitizer yang sudah disediakan oleh pihak Masjid.

Selain kegiatan mengaji rutin jamaah dewasa, Masjid At-Taqwa juga tetap mengadakan kegiatan mengaji anak-anak. Tentunya hal ini dilakukan atas persetujuan para orang tua. Akan tetapi kegiatan mengaji anak-anak dilakukan dengan jadwal yang sedikit dikurangi. Yang awalnya pada saat sebelum pandemi, anak-anak mengaji setiap ba'da sholat magrib sampai selesai. Saat ini kegiatan mengaji dilakukan pada siang hati dan dibatas maksimal 3 kelas yang melakukan kegiatan belajar mengajar di Masjid. Hal ini dilakukan agar anak-anak tetap melakukan jaga jarak sehingga Masjid tidak terlihat penuh seperti biasanya. Seperti pada hari Sabtu (12/12/20) terdapat 3 kelas yang melakukan kegiatan mengaji pada siang hari.

Selain anak-anak, para remaja Masjid ini pun tidak kalah semangat dalam menambah ilmu agama mereka. Jadwal mengaji para remaja di Masjid ini biasanya ba'da sholat subuh dan ba'da sholat magrib. Mereka biasa mengaji Al-Quran dan mempelajari kitab kuning, kegiatan mengaji para remaja masjid ini dibimbing langsung oleh Ketua DKM nya yaitu K.H Asep Rahmat.

Menurut Bapak K.H Asep Rahmat, "kegiatan mengaji tidak boleh diliburkan. Karena ilmu agama itu sangat penting untuk dipelajari oleh semua kalangan. Selain itu, kegiatan anak-anak pun menjadi lebih produktif jika kegiatan mengaji ini tetap diadakan. Karena meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, namun banyak anak-anak yang menghabiskan wajtu mereka hanya untuk bermain. Karena sekolah pun sedang berlangsung secara daring. Oleh karena itu, kegiatan mengaji di Masjid At-Taqwa akan tetap berlangsung, tentunya pihak masjid akan terus menerapkan protokol kesehatan yang ada".

Reporter : Annisaa Nuur Fitriani KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia