Masjid Baiturrahim Selenggarakan Shalat Jumat

Dakwahpos.com, Bekasi – Kegiatan Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim pada setiap hari Jum'at. Jum'at ( 11/12/2020). Masjid Baiturrahim merupakan masjid yang terletak di Kampung gardu sawah rt/rw 005/001 desa kalijaya kecamatan cikarang barat, bekasi. Didirikannya masjid tersebut pada tahun 2018.

 

Setiap hari Jum'at para jamaah laki-laki selalu berbondong-bondong pergi ke masjid untuk melakukan  kegiatan shalat jum'at dan tidak hanya sedikit yang melaksanakan  shalat jumat bahkan banyak sampai keluar area mesjid shaf shalatnya.

 

"Seperti biasanya pada hari jum'at jamaah laki-laki selalu bergegas ke masjid ini untuk melaksanakan shalat jumat, masjid ini sejak awal adanya covid 19 tidak pernah ditutup dan selalu mengadakan shalat jumat. Selain kegiatan shalat jumat saya juga sering membimbing pengajian juga  disini banyak sekali murid-murid pengajian yang berpatisipasi dalam mengikuti acara pengajian ini." Ujar Ustadz Sumarno.

Kemudian, selain diadakan Shalat Jumat, masjid baiturrahim ini pada setiap hari senin-kamis selalu mengadakan pengajian pada setelah maghrib dan selalu menjalankan kegiatan shalat 5 waktu, shalat 2 hari raya, dan setiap malam jum'at pengajian rutinan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak, setiap hari jumat ada pengajian untuk umum, setiap hari sabtu pengajian untuk remaja masjid.

 

Selanjutnya, setiap sore masjid Baiturrahman selalu mengadakan sholawatan. Banyak sekali  beberapa kegiatan yang sering di lakukan di masjid tersebut sehingga masjid tersebut menjadi aktif pada setiap harinya.

 

Reporter : Danisa Putri Elfizar, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023