x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Masjid Arafah Adakan Pengajian Rutin Ibu-Ibu

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Arafah yang berada di Komplek Bandung Indah Raya mengadakan pengajian rutin yang dihadiri oleh ibu-ibu. Pengajian rutin ini dilakukan pada pukul 16:00 sore WIB hari Jumat (11/12/20). Setiap minggunya pihak Masjid Arafah akan menghadirkan ustadz yang berasal dari luar komplek untuk memimpin pengajian rutin tersebut.

Tujuan dari dilakukannya pengajian rutin ini untuk memperdalam ilmu agama dan menjalin silaturahmi sesama warga Komplek Bandung Indah Raya. Walaupun pandemi COVID-19 ini masih berlangsung namun tidak mematahkan semangat para warga untuk menghadiri pengajian rutin tersebut. Pengajian rutin ini selalu dipenuhi oleh ibu-ibu bahkan anak muda, kurang lebih sekitar 30 orang yang menghadiri pengajian ini setiap minggunya.

"Pengajian rutin ini sangat bermanfaat sekali untuk warga terutama ibu-ibu seperti saya, dan saya pribadi sebelumnya tidak lancar membaca Al-Qur'an, tapi dengan mengikuti pengajian ini sedikit demi sedikit saya sudah mulai lancar membaca Al-Qur'an dengan benar" tutur Ibu Neni Kusbianingsih, salah satu warga yang mengikuti pengajian tersebut.

Dalam pengajian rutin ini juga terdapat ceramah yang akan disampaikan setelah kegiatan mengaji selesai, dan juga terdapat sesi tanya jawab. Hal ini membuat warga yang menghadiri pengajian rutin tersebut mendapat wawasan yang lebih luas mengenai agama islam.

"Sistem mengaji disini itu setiap orang akan membacakan 10 ayat Al-Qur'an secara bergantian, dan apabila ada yang salah akan diperbaiki oleh pak ustadz setelah itu kita akan membacanya bersama-sama. Setelah mengaji biasanya akan ada ceramah juga sesi tanya jawab untuk warga yang masih tidak paham mengenai isi dari ceramah yang telah disampaikan sebelumnya" ujarnya.

Pengajian rutin ibu-ibu ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan warga yang hadir untuk membawa sajadah sendiri dari rumah, memakai masker dan melakukan physical distancing atau jaga jarak pada saat pengajian sedang berlangsung.

Reporter: Nisa Mulyaningtias Azizah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia