Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Al - Ilkhlas Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:42Z

Dakwahpos.com, Bandung - Dimasa pandemi Covid - 19 protokol kesehatan harus diterapkan dimana saja. Tak terkceuali di tempat ibadah seperti di masjid  Al - Ikhlas yang terletak di Ciroyom, Bandung (04/12/2020).
 
Masjid Al - Ikhlas ini tetap melaksanakan ibadah seperti shalat berjama'ah dan mengadakan pengajian rutinan setiap harinya. DKM beserta Remaja masjid kompak untuk bekerja sama dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DKM Drs. Dayat Hidayat mengungkapkan perlunya penerapan protokol kesehatan dikala pandemi.

"Dimasa pandemi seperti ini kita perlu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dalam kegiatan beribadah sekalipun kita harus tetap menerapkan nya" Ujarnya.

Pengurus Masjid Al - Ikhlas selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencek suhu badan, memberikan hand sanitizer demi antisipasi penularan virus Covid - 19 di masyarakat sekitar.

"Kami menyediakan alat cek suhu, dan hand sanitizer juga itu demi kepentingan umat dan antisipasi penularan wabah Covid - 19" Ungkap ketua DKM Masjid Al - Ikhlas Drs. Dayat Hidayat (Jumat, 04/12/2020).

Selain pengurus masjid Al - Ikhlas remaja masjid juga ikut andil dalam penerapan protokol kesehatan di masjid Al -Ikhlas ini. Mereka akan mensterilisasi seluruh ruangan yang ada di masjid.

"Kami sebagai pemuda dan remaja masjid sangat memperhatikan lingkungan masjid karena masjid merupakan tempat dimana orang orang akan berkerumun nuga ketika beribadah. Kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan setelah shalat Jumat" Tutur Ketua Remaja Masjid Muhammad Yogi
 
Harapan Ketua DKM Masjid Al - Ikhlas agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, dan semoga pandemi ini segera berakhir. (Isfahani Azhar Ansori/KPI 3B)  
×
Berita Terbaru Update