x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Masjid Al Huda Gendereh Selenggarakan Pengajian Rutinan

Dakwahwah.com, Sumedang: Ibu-ibu pengajian Al-Hidayah Dusun Kalapanunggal, Desa Gendereh  mengadakan pengajian rutinan pada Sabtu (05/12/2020) diisi oleh penceramah Bapak Ustadz Ence dan mengangkat tema terkait pentingnya bershalawat.

Ketua Ibu pengajian Al-Hidayah, Ibu Erat mengatakan pelaksanaannya pengajian rutinan sekarang memang sedikit berbeda dikarenakan harus menjalankan protokol kesehatan. Meskipun begitu beliau berharap adanya pengajian rutinan ditengah pandemi ini tidak mematahkan semangat ibu-ibu untuk berangkat ke mesjid dan melaksanakan pengajian.

"Meskipun tahun ini pelaksanaan pengajian rutinan agak sedikit khawatir karena adanya pandemi, tetapi kami harus tetap semangat dan menjalankannya dengan menjalankan protokol kesehatan seperti cek suhu, menjaga jarak, dan memakai masker. Dan saya berharap semoga ibu-ibu tidak patah semangat untuk terus bersilaturahmi ke msejid dan melaksanakan pengajian rutinan" katanya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ence mengungkapkan shalawat itu penting bagi umat Islam, dengan bershalawat umat Islam mendapatkan banyak manfaat. Sungguh rugi umat yang mengaku Islam tetapi tidak pernah bershalawat.

"Bershalawat itu sangat penting, karena dengan bershalawat akan mendatangkan manfaat dan keberkahan dalam hidup, jangan sesekali menyepelekannya. Bu, tanpa kita sadari jika kita terus mencintai Nabi kita dengan menistiqamahkan bershalawat insyaallah rizki akan terus mengalir dan keberkahan akan terus mengelilingi hidup ini. Oleh karena itu mari sama-sama kita belajar istiqamah dalam bershalawat, dengan bershalawat tidak akan membuat kita cape, dan tidak akan membuat kita rugi. Justru orang yang tidak bershalwat akan rugi sedangkan orang yang selalu bershalawat hidupnya akan banyak rizki, dan insyaallah hidup tenang di dunia dan di akhirat kelak amin Ya Allah Yarabbal 'Alamin " ujarnya.

Reporter: Amalia Ristanti, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia