x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Masjid Al Hidayah Cikalongwetan Peringati Maulid Nabi Di Tengah Pandemi

Dakwahpos.com, bandung. Kegiatan pengajian rutin yang selalu diadaakan di Cikalongwetan mengadakan acara maulid nabi yang diselenggarakan dimasjid Al Hidayah Minggu  (23/11/2020)

Memperingati hari lahir nabi Muhammad saw atau disebut dengan maulid nabi telah menjadi tradisi bagi umat islam dari berbagai dunia, peringatan maulid nabi pada 12 rabiul awal menjadi momen untuk membangkitkan semangat  nabi dalam setiap diri umat manusia.

 Di masa pandemi seperti ini tidak mengahalangi warga Cikalongwetan untuk tetap memperingati kegiatan maulid nabi Muhammad saw. Perayaan ini sudah menjadi turun temurun diadakan guna untuk membangkitkan semangat warga dalam memeriahkan acara tersebut.
 
Banyak sekali warga yang menghandiri dan warga harus tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker. Dari salah satu warga yang hadir mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut sangat senang bisa menghadiri acara maulid nabi Muhammad apalagi warga Cikalongwetan  mengundang penceramah terkenal yaitu Abuya KH. M Muhyyidin Qadir Al Manafi,MA (mama aden) dan KH Enjang Muhyiddin Abdul jabar (ajeungan rawing)

Bapak Dayat selaku RW menyatakan bahwa momentum ini perlu di isi oleh pesan akhlak yang mengajarkan kita untuk menjadi suri teladan dan hal hal yang di anjurkan oleh nabi Muhammad saw untuk dapat dimaknai daan di ikuti dalam kehidupan sehari hari oleh masyarakat ujarnya.

Dalam ceramahnya ustad rawing menyampaikan tentang tiga fase seharah nabi, sesudah kelahirannya dan aktivitas dakwah syiar islam serta bagaimana perkembangan islam setelah rosulullah wafat.

Reporter : Deva Fitriani

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia