Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MAHASISWA UIN SGD IKUT LOMBA DAKWAH DIGITAL AL-WASHLIYAH

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:44Z
Dakwahpos.com, Pangkalan Bun,– Pengurus Wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan 'Lomba Digital Al-Washliyah Jawa Barat' dalam memperingati Milad Al-Jam'iyatul Washliyah ke-90 pada tanggal (17/11/2020) dengan mengusung tema ceramah keislaman.

Perlombaan tersebut terbuka bagi siapa saja, baik para kader Al-Washliyah maupun masyarakat umum.  Panitia membagi lomba tersebut dalam kategori menjadi tiga; yang pertama tingkat anak-anak, kedua tingkat remaja, dan ketiga tingkat dewasa.  Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Sunan Gunung Djati Bandung turut meramaikan perlombaan tersebut.

"Jujur kita tidak menyangka pesertanya sangat banyak yang mengikuti lomba ini dan ternyata alhamdulillah peserta yang mengikuti lomba ini sangat antusias sekali.  Apalagi di masa pandemi ini kan kita di rumah saja, kita disini membuat acara tersebut agar anak-anak muda zaman sekarang produktif dan bisa melatih kemampuan dalam menyampaikan kultum atau ceramah", katanya.

Salah satu peserta lomba ada yang mengangkat judul 'Jujur Itu Hebat'.  Dalam ceramahnya ia menyebutkan bahwa salah satu bukti atau tanda keimanan adalah kejujuran.

"Kejujuran adalah tanda bukti keimanan.  Orang mukmin pasti jujur.  Jika tidak jujur berarti keimanannya sedang di serang penyakit munafikin.  Sebagimana kita ketahui, munafikin itu orang bermuka dua, di luar berkata iya, di dalam berkata tidak", ungkapnya.

Pemenang lomba ceramah ini akan mendapatkan hadiah  masing-masing kategori terdapat Juara 1-3 dan Juara Harapan 1-3, juara 1-3 mendapatkan voucher pulsa dan piagam penghargaan.  Sementara, juara harapan 1-3 mendapatkan piagam penghargaan.  Beberapa pemenang yang mewakili UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dua mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam meraih juara harapan 2 dan 3.


Reporter : Zuhal Ahsan Auliya, KPI 3D.
×
Berita Terbaru Update