Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UIN Bandung Jadikan Lomba Dakwah Digital Sebagai Ajang Latihan

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T03:01:02Z
 
 
Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka menyambut acara milad ke-90, Media Dakwah Al-Washliyah mengadakan lomba dakwah digital bertema Keislaman yang diselenggarakan pada tanggal 17-29 November 2020. Acara tersebut dibuka untuk umum dengan tiga kategori tingkatan yaitu: Kategori anak, remaja dan dewasa.

Lomba dakwah digital tersebut rupanya mendapat apresiasi dan partisipasi dari mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tiga, UIN Sunang Gunung Djati Bandung. Hal yang menjadi dorongan kuat bagi mahasiswa KPI bukanlah sekedar mengejar hadiah saja, melainkan acara tersebut dijadikan sebagai ajang latihan pada salah satu ranah yang dipegang KPI berupa bidang khitobah. Dengan demikian antusiasme dapat terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mengirimkan video dakwahnya pada akun youtube masing-masing.

Hal yang sama dilakukan oleh salah satu mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati bandung, bernama Nurul Jannah. Dengan mengangkat sebuah tema keislaman berjudul sabar, Nurul Jannah menyampaikan bahwa sabar bukanlah pekerjaan yang mudah, ia menyebutkan bahwa manusia sering kali merasa emosi yang tak terkendali hingga manusia merasa bahwa kesabarannya telah berada pada ujung batasnya.

"Bagi manusia sabar ada batasnya tetapi bagi Allah sabar tidak ada batasnya. Bahkan Allah tak pernah menyebutkan sabar itu habis atau ada batasnya," Ujarnya.

Lebih lanjut mahasiswi KPI tersebut menjelaskan bahwa  tersebut menjelaskan bahwa ada tiga hal yang harus dihadapi dengan kesabaran yaitu, sabar menahan amarah, sabar menahan godaan nafsu, dan sabar dalam menghadapi musibah. Dengan demikian Allah akan menyukai dan memberikan tempat yang indah bagi umatnya yang sabar.

"Orang yang bersabar selain disukai oleh Allah dan akan mendapatkan salam sejahtera dari Allah secara langsung, tidak hanya itu Allah juga menjanjikan tempat yang indah untuk orang-orang yang bersabar," Katanya.

Reporter: Nurul Jannah, KPI/3C.


×
Berita Terbaru Update