x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ikut Andil dalam Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Subang  – Pengurus Al Jamiyatul Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital dalam peringatan hari jadi Al Jamiyatul Washliyah ke – 90 pada Senin (30/11/2020) Lomba dakwah yang digelar oleh Al Jamiyatul Washliyah ini mengusung tema keislaman.

Dalam lomba tersebut, terdapat beberapa kategori yaitu, kategori anak – anak (SD/MI), remaja (SMP/MTS dan SMA/Sederajat), dan Dewasa (Mahasiswa dan Umum). Di kategori umum banyak sekali mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati yang mengikuti lomba tersebut.

Salah satu peserta dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fariz Farghan Atalla dalam ceramahnya yang mengangkat materi tentang bersyukur beliau menegaskan bahwa betapa pentingnya bersyukur.

"Rasa syukur dalam agama Islam memiliki peranan yang sangat penting dalam mengatur tindakan atau perbuatan yang bersumber dari hati, dan kita mesti senantiasa bersyukur dalam keadaan suka ataupun duka" ungkapnya.

Dalam ceramahnya, Fariz Farghan Atalla menjelaskan seseorang bisa dikatakan bersyukur apabila telah memenuhi syarat.

"Sesungguhnya  orang yang bisa disebut bersyukur apabila ia telah memenuhi tiga syarat yang pertama mengakui nikmat Allah Subhanahu wa ta'ala dengan hatinya bahwasanya itu adalah pengakuan dengan hati bahwasanya nikmat itu semuanya berasal dari Allah SWT. Yang kedua hamba yang mengucap syukur dengan lisan, memuji Allah SWT dengan berucap Alhamdulillah. Lalu yang ketiga adalah orang yang menggunakan kenikmatan dalam rangka beribadah kepada Allah menggunakan kenikmatan itu untuk beramal sholeh contohnya ketika ia mendapatkan kenikmatan harta yang diinfakkan hartanya dijalan Allah" Ujarnya.

Mahasiswa jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung inipun menjelaskan betapa bermanfaatnya apabila kita bersyukur dan betapa tersiksanya apabila kita mengingkari nikmat yang Allah SWT berikan.

"Bila kita bersyukur dalam keadaan apapun Allah akan memberikan nikmat yang lebih dan menambah nikmat untuk diri kita sedangkan bila kita ingkar terhadap nikmatnya yang ada Allah akan memberikan azab kepada kita sesuai dengan kandungan dari surat Ibrahim ayat 7" Katanya.

Pria kelahiran Subang dan Mahasiswa jurusan KPI ini juga menegaskan bahwa lomba dakwah digital ini sangat bermanfaat.

"Lomba dakwah digital ini bermanfaat sekali apalagi di masa pandemi dan di zaman serba digital, karena dengan kegiatan lomba ini kita mampu menggali potensi yang ada dalam diri kita, dan mampu mempersiapkan metode dakwah yang cocok di zaman seba digital ini" Tegasnya. (Fariz Farghan Atalla/KPI 3B)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia