Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPI UIN SGD Mengikuti lomba Dakwah Digital

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T03:06:58Z


 Dakwahpos.com, Bandung  – pada tanggal 17 – 28 November 2020, Al Jam'iatul Washliyah mengadakan lomba dakwah digital. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hiari milad Al Jam'iatul Washliyah yang ke 90. Para mahasiswa KPI mengikuti lomba tersebut, termasuk Dimas Taufik Saputra seorang mahasiswa KPI yang belum cukup ilmu nya, dan ia belum pernah mengikuti lomba dakwah sebelumnya. Dengan modal tekad dan percaya diri, dia memberanikan untuk mengikuti lomba dakwah tersebut.
 Dengan tema yang ditentukan adalah keislaman, Fajri membuat video ceramahnya dengan judul "Sabar Yang Sesungguhnya". Menurutnya, judul ceramahnya ini sangat berkaitan dengan tema yang ditentukan, karena kesabaran adalah sifat yang harus dimiliki umat islam.

 Pada awal materi, Dimas memberikan sedikit pengertian tentang sabar, pada dasarnya sabar berasal dari kata sobaro yasbiru dimana artinya adalah menahan. Perlu diketahui bahwa menahan disini mempunyai arti yang luas. Misalnya saat berpuasa, kita menahan semua hawa nafsu untuk berbagai macam hal. Seperti menahan lapar dari adzan subuh sampai adzan magrib tiba untuk saat berbuka. Selain itu hendaknya kita juga diwajibkan bersabar dalam menghadapi perilaku buruk seseorang kepada kita. Tetapi harus juga diketahui, bahwa tak semua orang dapat merasakan sebuah kesabaran. Karena pada hakekatnya tak semua orang bisa menahan rasa sabar tersebut.

 Mahasiswa ini mengajak semua orang untuk selalu berdoa dan semakin mendekatkan diri pada Allah SWT agar diberi kesabaran melimpah dan tak ada batasnya. Supaya kita semua memperoleh pahala dari Nya yang seluas-luasnya. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqoroh ayat 153 yg artinya:
 "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sebenarnya Allah beserta orang-orang yang sabar."Bercermin dari ayat tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa Allah SWT akan selalu memberikan pertolongan untuk setiap hambaNya yang mau menjalankan segala perintahNya dan menjauhkan diri dari segala laranganNya.

Pada akhir ceramah, Dimas menegaskan kembali kepada penonton supaya bisa lebih memahami arti penting dari sebuah kesabaran. Sehingga untuk di kemudian hari akan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

 Reporter  : Dimas Taufik Saputra, KPI 3B
×
Berita Terbaru Update