Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washiliyah

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:37:50Z

DakwahPos.Com, Bandung – Pw Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital dalam rangka hari ulang tahun yang ke-10, pada (17-28/11/2020). Lomba dakwah digital ini ketuai oleh Dr. Uwes Fatoni.M.Ag sebagai ketua pelaksana. Dalam lomba tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu, pertama kategori anak, kedua kategori remaja, dan yang terkahir kategori dewasa.

Salah satu peserta bernama Desi Nurhikmah mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam mengikuti lomba tersebut. Ia menyampaikan dakwah tersebut yang berjudul "Kekuatan Do'a". Namun sangat disayangkan, ia belum dapat kesempatan untuk memenangkan lomba tersebut. Tetapi hal ini tidak membuat dirinya patah semnagat untuk terus belajar berdakwah.

Dalam video ceramahnya, Desi menyampaikan penjelasan betapa kuatnya sebuah doa. Ia menjelaskan ketika seseorang berdoa dengan rasa tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh, maka do'a tersebut niscaya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

"Doa yang disertai dengan niat dan usaha yang baik menunjukkan bahwa kita masih menyerahkan hidup kita pada Yang Maha Kuasa sebab kita tidak memiliki kuasa apapun atas hidup. Setelah melakukan tiga hal ini hasilnya nanti Tuhan yang akan mengurus". Katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan ketika seseorang pesimis untuk berdoa tetapi tidak sabar maka itu akan sia-sia. Kunci kesuksesan seseorang ialah bersabar dan bersyukur.

"Memang terkadang rasa pesimis akan dikabulkan doa tersebut mungkin muncul karena kurangnya kesabaran kita. Padahal menurut saya kunci sukses dalam hidup hanya dua: sabar dan syukur. Kalau kita dikasih anugerah berarti kita harus bersyukur. Kalau ditahan rezekinya berarti kita harus bersabar".


×
Berita Terbaru Update