x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Mahasiswa KPI UIN Berpendapat Pentingnya Menimba Ilmu Bagi Seluruh Umat Beragama

Dakwahpost.com, Bandung – Mahasiswa KPI UIN Semester 3 mengikuti lomba Dakwah yang diadakan oleh Al-Washliyah Jawa Barat dalam rangka memperingati Milad Al-Jamiyatul Washliyah yang ke-90 (28/11/2020).
Dakwah yang di persembahkan oleh Muhammad Muzhirul Haq ini memiliki inti materi bahwa pentingnya kita sebagai Umat Beragama terutama Umat Muslim untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, "Umat Beragama di Indonesia harus memiliki Ilmu yang tinggi agar bangsa ini tidak mudah di pecah belah oleh bangsa asing" Ucapnya.
Beliau memberikan Dakwah berupa Video yang di terbitkan di Youtube ini bertujuan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan peringatan kemasyarakat luas dan juga dengan di naikannya video tersebut kedalam Youtube penikmat video tersebut bisa berasal dari berbagai daerah. Tujuan lain juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengadakan acara yang memiliki jumlah massa yang melonjak, "Saya menyebarkan video tersebut untuk memberikan wawasan kepada teman-teman kita yang berada di luar sana, dan juga untuk mengikuti peraturan yang sudah di berikan oleh pemerintah setempat agar menghindari kerumunan" Ucap Muzhir, Minggu 29/11/2020.
Muzhir juga menegaskan bahwa "Menuntut Ilmu Ialah Wajib, Bagi setiap Umat Muslim Baik Laki-laki Maupun Perempuan" Kutipan tersebut ia kutip dari Dalil Nabi Besar kita Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Kutipan tersebut menjadi asas dasar dari dakwah beliau.
Video tersebut ia buat bukan semata-mata hanya untuk menang dalam lomba Dakwah tersebut, namun ia juga berharap dengan adanya lomba dakwah ini ia bisa punya kesempatan untuk membentuk kesadaran kepada masyarakat luas pentingnya ilmu pengetahuan tersebut.  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia