Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPI UIN Bandung Berpartisipasi Dalam Lomba Digital Al-Washliyah Jawa Barat

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:58:43Z

Dakwahpos.com, Bekasi – Dalam rangka memperingati Milad yang ke-90, pengurus Wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat mengadakan Lomba Digital Al-Washliyah Jawa Barat2020 pada Selasa (17/11/2020) dengan bertemakan keislaman.

Perlombaan ini terbuka untuk 3 kategori yaitu, anak-anak(siswa SD/MI), remaja(siswa SMP/MTS dan SMA/sederajat), dan dewasa(Mahasiswa dan Umum). Pendaftaran juga mulai dibuka pada tanggal 17-28 November 2020. Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam tentu turut partisipasi dalam perlombaan tersebut.

Salahsatu mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung turut ikut dalam perlombaan tersebut yaitu Aisyah Azizatunnida, dengan judul ceramah "Pentingnya Iman".

"saya rasa dengan mengangkat judul ini diharapkan anak-anak muda zaman sekarang termasuk saya sendiri lebih memperhatikan bagaimana pentingnya iman dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi di masa-masa seperti ini rasanya kita semua perlu terus memperkuat Iman kita" ujar Aisyah

"Pada hakikatnya iman seseorang memang tidak selalu stabil, ada kalanya iman seseorang diatas tapi ada kalanya dibawah. Sedangkan kita selalu membutuhkan iman 24 jam dalam sehari. Sehingga iman menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari." Ujarnya lagi.

Tidak hanya Aisyah yang mengikuti lomba tersebut tetapi juga 148 peserta lainnya turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Pada tanggal 30 November 2020 diumumkannya hasil perlombaan lewat akun Instagram Al-Washliyah Jawa Barat. Terdapat beberapa mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berhasil memenangkan perlombaan tersebut dengan meraih juara 1, juara 2, harapan 1, dan harapan 3.

Reporter : Aisyah Azizatunnida, KPI/3A

×
Berita Terbaru Update