x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Mahasiswa KPI UIN Bandung Menjadi Juara Lomba Dakwah Digital


Dakwahpos.com, Majalengka -  Beberapa peserta dari mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang mengikuti lomba dakwah digital Alwashliyah Jawa Barat, senin (30/11/2020)

KH. Ahmad Aidin Tamim sebagai Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat, mengadakan lomba dakwah digita Al Washliyah Jawa Barat tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT Al Jam'iyatul Washliayh ke – 90 (30 November 1930 – 30 November 2020). Lomba diadakan dengan beberapa kategori pesertanya ada anak, remaja dan dewasa. Mahasiswa KPI UIN Bandung tentu tidak akan menyiakan kesempatan ini, mereka turut ikut serta dan berpatisipasi dalam perlombaan yang diadakah oleh PW Al Jam'iyatul Washliyah dengan tema "dakwah digital Alwashliyah Jawab Barat".

Lomba dakwah digital Alwashliyah diadakan dengan waktu pendaftaran 17 – 28 november 2020 dengan pengumuman pemenang juara dan juara harapan pada tanggal 30 november 2020. Lomba dakwah digital Alwashliyah dapat dilakukan dirumah masing – masing. Para peserta dapat melakukan rekaman dimanapun dengan properti yang mendukung. Kita hanya cukup melakukan dakwah dirumah karena saat ini sedang terjadi pandemi sangat tidak mungkin jika melaksanakan secara langsung atau tatap  muka. Tapi hal ini tidak membuat putus semangat untuk tetap berpatisipasi dalam kegiatan lomba dakwah digital Alwahliayah Jawa Barat.

Mahasiswa KPI UIN Bandung ikut berpatisipasi dalam kegiatan lomba dakwah digital Alwashliyah Jawa Barat akan mendapatkan banyak pembelajaran. Bukan hal yang biasa kali ini melakukan dakwah lewat digital, tentu ini akan menjadi momen yang jarang terjadi dilaksanakan sebelumnya. Berpatisipasi dalam kegiatan ini Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang baru, belajar berbicara didepan kamera, bagaimana mengatur retorika dan mimik dalam menyampaikan pesan dakwah.

"Kalau tanggapan pribadi soal dakwah tersebut agak aneh ya, soalnya first time. Baru pertama kali ikut lomba pidato terus teknis pidatonyasecara online, dalam bentuk video. Kan kebanyakan lombatuh langsung diruangan, langsung depan orang, engga lewat video. Jujur sih puas, puas sama nilai yang sekarang walaupun cuman juara harapan satu. Karena melebihi ekspektasi juga, soalnya kan engga ngira juga bakal masuk juara harapan satu. Karena pembuatan videonya juga ga full 100% engga  bener – bener. Pokoknya the best lah" Salah satu mahasiswa KPI Ariansah Nur Fajar, minggu (6/12/2020).   

Begitu pendapatnya mengenai kegiatan lomba dakwah digital yang diadakan oleh Alwashliyah Jawa Barat. Sesuai dengan ranah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, sebagai mahasiswa KPI hendaknya kita belajar dari mana saja soal dakwah dan mengikuti ajang – ajang perlombaan soal dakwah. Akan sangat banyak nilai  - nilai maupun ilmu yang akan didapatkan. Semoga dengan banyaknya kita mengikuti ajang lomba yang bermanfaat, dapat menambah wawasan dan pengalaman baik bagi kita.

Reporter : Alpia Nur Zakiyyah Atorid KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia