x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Mahasiswa KPI UIN Bandung ikuti lomba dakwah digital

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengirim video dakwah di youtobe dalam rangka mengikuti acara lomba dakwah digital (28/11/2020) dengan penceramah Frida Rahayu Berliana Mahasiswa KPI kelas 3B dan mengangkat judul tentang Betapa pentingnya Bersyukur.

Penceramah mengatakan bahwa dengan mengikuti lomba dakwah digital ini dapat memanfaatkan internet dengan baik, apalagi selama pandemi seperti sekarang ini. 

"Semakin kesini kebanyakan orang masih lalai dalam bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepadanya, Banyak sekali orang orang yang masih tidak merasa cukup atas apa yang telah Allah berikan," katanya.

Dalam ceramahnya ia mengungkapkan bahwa zaman sekarang orang orang hanya terfokus pada kemewahan dan tanpa disadari nikmat yang telah Allah berikan tidak hanya berupa kemewahan saja tetapi berupa kesehatan juga. 

" Orang orang sekarang terus menerus insecure atau tidak percaya diri sampai mereka lupa bersyukur, padahal jelas jelas Allah sangat membenci orang yang kufur akan nikmat yang telah diberikan. Bahkan Allah berfirman dalam surah Ibrahim ayat 7 yang artinya ' barang siapa yang bersyukur atas nikmat yang telah aku berikan maka akan ku tambahkan berlipat lipat nikmat lagi, dan barang siapa yang kufur atas nikmat yang telah aku berikan maka adzab dan siksaan yang maha pedih Naudzubillah himindzalik." ujarnya.

Penceramah ini pun menjelaskan betapa pentingnya bersyukur dalam kehidupan sehari - hari, karena dengan bersyukur hati akan menjadi lebih tenang dsn tentram akan terus merasa cukup dan kehidupan pun akan semakin berkah. 

"Bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan dalam diri kita itu sangatlah penting bagi kehidupan kita, jika kita bersyukur maka Allah akan memberi nerlipat lipat lagi nikmatnya dan ketika kita bersyukur juga hidup kita akan menjadi tentram dan tenang terlebih kita akan selalu merasa cukup. " katanya.


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia