x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Nadzar, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital


Dakwahpos.com Bekasi - Nadzar Akbar Firdaus, mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung turut serta dalam lomba dakwah digital, Jum'at (10/11/2020). Lomba tersebut diadakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat dalam rangka memperingati milad Al Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat Ke-90  pada tanggal 30 November 2020. Kedua acara tersebut diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan.  

Kegiatan Perlombaan ini diikuti oleh seluruh kalangan yang terbagi ke dalam beberapa kategori, yaitu Pertama kategori Anak (siswa SD/MI), Kedua kategori Remaja (siswa SMP/MTS dan SMA/sederajat) dan yang Ketiga kategori Dewasa (Mahasiswa dan Umum). 

Nadzar menjelaskan dalam ceramahnya tentang antara faktor pendorong orang bersemangat mempelajari pengetahuan. Menurutnya  pengetahuan tersebut memiliki banyak keutamaan. Semakin banyak keutamaan yang didapatkan, maka semakin besar pula semangat untuk mempelajarinya. 

"Kalau manusia sangat dzalim, manusia sangat bodoh, maka dia harus belajar tentang agama ini. Supaya hilang kebodohan. Begitu juga dia harus mentauhidkan Allah, supaya hilang kedzaliman. Karena kalau kita sudah bicara soal keadilan. Keadilan yang paling adil adalah tauhid. Sedangkan kedzaliman yang paling dzalim adalah syirik. Maka manusia disuruh belajar. Yang pertama kali belajar tentang agama ini. Karena manusia dilahirkan dalam keadaan tidak tahu apa-apa, jahil. Allah menyebutkan: جَهُولًا Bodoh, nggak ngerti apa-apa manusia ini. Tidak ada seorangpun yang dilahirkan dalam keadaan dia berilmu tandanya dia harus belajar". Ujar Nadzar dalam ceramahnya. 

Menurut mahasiswa KPI semester tiga ini, kalau kita ingin menyandang kehormatan luhur, kemuliaan yang tak terkikis oleh perjalanan malam dan siang, tak lekang oleh pergantian masa dan tahun, kewibawaan tanpa kekuasaan, kekayaan tanpa harta, kedigdayaan tanpa senjata, kebangsawanan tanpa keluarga besar, para pendukung tanpa upah, pasukan tanpa gaji, maka kita harus berilmu.

Reporter : Nadzar Akbar Firdaus 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia