x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Mahasiswa KPI Ikut Serta Lomba Dakwah Digital di Masa Pandemi

Dakwahpos.com, Bamdung – Pengurus wilayah Al-Jami'atul Washliyah provinsi Jawa Barat menyelenggarakan lomba dakwah digital dalam rangka memperingari milad yang ke-90. (28/11/2020).

Meski ditengah-tengah pandemi covid 19, mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung antusias dalam mengikuti lomba dakwah digital. Acara ini dilakukan untuk memeriahkan milad yang ke 90, lomba ini adalah salah satu ide yang baik disaat situasi pandemi belum membaik.

Kegiatan lomba digital ini diikuti oleh 148 peserta. Peserta lomba ini terdiri dari 3 kategori, yaitu kategori anak-anak, remaja dan dewasa.

"Ketika situasi pandemi belum membaik, kita semua dihimbau untuk tetap dirumah saja, akan tetapi dengan mengikuti lomba dakwah digital ini saya merasa lebih produktif meski dirumah saja." Ujar Dewi salah satu mahasiswa KPI UIN SGD Bandung.

Adapun kriteria penilaian yang diumumkan oleh pihak penyelenggara lomba ini antara lain struktur dan kesesuaian topik, kemudian akurasi dalil, gaya bahasa ataupun gaya penyampaian, juga kesesuaian durasi yakni 5-7 menit. Pemenang akan diumumkan melalui media sosial Al-Jami'atul Washliyah. Ada 4 mahasiswa KPI yang meraih juara dalam lomba dakwah digital ini.

"Dengan mengikuti lomba dakwah digital ini, saya mendapatkan pengalaman baru dan semangat untuk terus menyebarkan pesan-pesan dakwah Islam, tidak penting juara atau tidak, yang terpenting adalah ketika kita mampu mengambil pelajaran dari sebuah pengalaman." Ungkap Ade salah satu mahasiswa KPI UIN SGD Bandung.

 

Reportet: Ade Ainur Rohmah, KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia