x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Mahadika Diovany, Mahasiswa UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam memperingati hari jadi Al Jamiyatul Washliyah ke – 90 pada Senin (30/11/2020). Lomba dakwah yang digelar oleh Al Jamiyatul Washliyah ini mengusung tema keislaman.

Dalam lomba tersebut, terdapat beberapa kategori yaitu, kategori anak – anak (SD/MI), remaja (SMP/MTS dan SMA/Sederajat), dan Dewasa (Mahasiswa dan Umum).

Salah peserta lomba dakwah digital asal UIN Bandung Mahadika Diovany dalam ceramahnya ia membicarakan betapa pentingnya kita menuntut ilmu.

"Menuntut ilmu hukumnya wajib bagi seluruh muslim dan muslimat, mengapa karena dengan itu kita dapat mengetahui segalanya dan menaklukan alam semesta" Ungkapnya.

Mahasiswa asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini juga mengungkapkan bahwa kita dapat mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat apabila kita menuntut ilmu.

"Dengan menuntut ilmu kita akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat, sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, barangsiapa yang ingin mendapatkan kebahagiaan di dunia haruslah ia memiliki ilmu, dan barangsiapa juga yang ingin mendapatkan kebahagiaan di akhirat kelak ia juga harus memiliki ilmu". Tuturnya.

Dalam ceramahnya juga ia menyebutkan bahwa dalam menuntut ilmu itu tidak ada batasan waktu nya.

"Menuntut ilmu itu tidak mengenal batas waktu, karena ada pepatah mengatakan tuntut lah ilmu dari ayunan sampai liang lahat. Ini mengindikasikan bahwa kita harus menuntut ilmu sejak kita dilahirkan sampai kita meninggal kelak" Jelasnya.

Ia juga menjelaskan betapa pentingnya ilmu di dalam kehidupan.

"Ilmu itu sangat penting karena apabila kita tak berilmu kita menjadi orang yang bodoh, dan kebodohan itu akan menyesatkan kita" Tegasnya. (Mahadika Diovany/KPI 3B)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia