x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

M Yusril Bintang, Mahasiswa UIN Bandung Asal KBB Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka memperingati HUT nya yang ke-90, Al-Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital, Selasa (17/11/2020). M Yusril Bintang P seorang mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung asal KBB (Kabupaten Bandung Barat), mengikuti lomba tersebut dengan judul ceramah "Cara Menghadapi Ujian Hidup".

Menurut M Yusril Bintang P selaku peserta lomba, acara lomba dakwah digital sangat membantu bagi para mahasiswa jurusan KPI menyalurkan bakatnya dalam bidang khitobah yang selama masa pandemi virus corona sempat terhenti.

"Acara lomba dakwah digital yang diselenggarakan oleh Al-Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa jurusan KPI untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang khitobah yang mana selama adanya pandemi virus corona kegiatan khitobah yang biasanya dilakukan di kampus sempat terhenti" Ujarnya.

Pada ceramahnya yang diikut sertakan dalam lomba dakwah digital itu, M Yusril Bintang P menjelaskan bahwa setiap manusia pasti akan diuji oleh Alllah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Ujian pasti datang kepada setiap manusia, tujuannya adalah agar diketahui siapa yang jujur keimanannya dan siapa yang dusta keimanannya, siapa yang sungguh-sungguh mengejar ridho-Nya dan siapa yang tidak sungguh-sungguh", Ujar Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam ini.

Selanjutnya, M Yusril Bintang P menjelaskan tentang cara menghadapi ujian hidup yang didasarkan pada ayat al-Qur'an yaitu dengan besabar dan orang yang sabar akan mendapatkan berita gembira.

"Setiap manusia pasti mendapatkan ujian demi ujian dalam kehidupan ini yaitu dengan rasa sakit, rasa lapar, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan, namun kita harus bersabar dalam menghadapi semua itu, karena ada bertita gembira kepada orang yang bersabar sebagaimana dalam al-Qur'an surah al-Baqarah ayat 155",

Mahasiswa semester 3 KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini juga menjelaskan bahwa ujian tidak hanya soal kesulitan saja, tapi kesenangan pun pada hakikatnya merupakan sebuah ujian.

"Selain ujian dalam bentuk kesulitan, kesenanganpun pada hakikatnya merupakan ujian sebagaimana dalam al-Qur'an surah al-Anbiya ayat 35. Seperti hal nya orang yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala beri kesenangan berupa harta yang banyak itu merupakan ujian karena harta itu akan dimintai pertanggung jawaban kelak di akhirat nanti". Pungkasnya.

Reporter : Muhammad Yusril Bintang Pakuan, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia