x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Lomba Dakwah Digital Sebagai Ruang Potensi Banyak Orang

Lomba Dakwah Digital Sebagai Ruang Potensi Banyak Orang

Dakwahpos.com, Salopa –  Ai Siti Robiah seorang guru SMK memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh Al-washliyah Jawa Barat terkait lomba Dakwah Digital dalam rangka memperingati milad Al-Jami'atul Washliyah ke-90 pada Jumat (04/12/2020).

Menurut Ai Siti, diselenggarakannya lomba tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan sesuatu yang diketahui, dan memberikan kesempatan bagi orang yang berpotensi akan tetapi malu untuk tampil dihadapan banyak orang.

"Dalam menyampaikan sesuatu kepada khalayak ramai, akan lebih baik jika kita menyampaikan apa yang benar-benar sudah kita kuasai atau kita fahami agar penyampaiannya berjalan dengan baik. Selain itu, lomba dakwah digital ini memberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuan seseorang yang tidak berani berdiri dihadapan banyak orang. Maka lomba ini bisa menjadi salahsatu media untuk menyalurkan kemampuan tersebut" ujarnya.

Ai Siti mengatakan salahsatu video lomba yang sudah ia tonton adalah dengan tema Jalan Hidup Yang Benar, ia mengungkapkan bahwa video tersebut memberikan banyak pesan, diantaranya adalah kita semua harus mengetahui tujuan hidup kita. Bahkan dirinya menjelaskan bagaimana cara kita mengetahui tujuan hidup yang benar hingga cara agar sampai pada tujuan tersebut berdasarkan pada video ceramah yang dilihatnya.

"Memiliki dan mengetahui tujuan hidup sangatlah penting bagi setiap orang, karena dengan tujuan hidup kita dapat mengetahui jalan hidup yang mana yang mesti kita tempuh. Untuk mengetahui tujuan hidup seperti apa yang harus kita miliki, kita bisa melihat dari kisah-kisah terdahulu tentang para anbiya, rosul, dan juga orang-orang shaleh. Dengan itu kita bisa mengetahui jalan hidup seperti apa yang harus kita kita tempuh agar sampai pada tujuan tersebut" ungkapnya.

Repoter dan Penulis: Hamia Husni Fadilah, KPI/3b 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia