x
BREAKING NEWS

Kamis, 10 Desember 2020

Lomba Dakwah Digital Jadi Ajang Produktifitas Mahasiswa di Masa Pandemi

Dakwahpos.com, Sukabumi, Lembaga dakwah Al-Wasilah mengadakan kegiatan perlombaan dakwah digital pada masa pandemi dengan tercatat sekitar 148 peserta yang mendaftar untuk tiga kategori lomba yaitu: kategori anak-anak, kategori remaja, dan kategori dewasa. 
 
Respon masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan perlombaan ini, diantaranya diikuti oleh Isna Fitria, mahasiswa KPI UIN Bandung. Beberapa mahasiswa KPI meraih kejuaraan di tingkat kategori dewasa. ini menjadi salah satu kebanggaan bagi mahasiswa dan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 
 
Menurut Isna, Lomba ini menjadi motivasi untuk mahasiwa untuk terus menyebarkan kebaikan.
 
"Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk sarana untuk pengembangan bakat di bidang public speaking, juga dapat menambah ke-produktifitasan, apalagi disaat pandemi ini kegiatan seperti ini dapat menunjang keberlangsungan \pelatihan bakat dan mental," ungkapnya.
 
Dalam ceramahnya Isna menjelaskan tentang akhlak Nabi yang harus diteladani oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.
 
Apalagi sekarang ini kita berada pada era globalisasi, dimana teknologi informasi semakin canggih sehingga segala kegiatan atupun aktivitas kita selalu berkaitan dengan teknologi, maka dari itu kita sebagai generasi muda harus mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi ini dengan baik. Salah satunya yaitu dakwah virtual ini.
 
Diharapkan Lembaga Dakwah Al-Wasilah terus mengadakan kegiatan dakwah digital ini disamping sebagai bentuk pemanfaatan teknologi juga mengajak orang-orang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat).
 
Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat para generasi muda untuk terus menyiarkan pesan dakwahnya dan mengajak masyarakat pada jalan kebenaran.
 
Isna Fitriani, Mahasiswa semester 3 UIN Bandung jurusan komunikasi dan penyiaran islam, fakultas dakwah dan komunikasi.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia