Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lebih Dekat Dengan Masjid Mahasiswa Mengadakan Rutinan Saba Masjid

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T03:07:22Z

Bandung, Masjid Al-Furqon- Sofi Septiani Mahasisiwi Jurusan PKH anggota KMNU UPI menegaskan bahwa setiap malam jummat KMNU mengadakan acara Saba Mesjid yang dilakukan secara rutin setiap malam jummat dan diadakan di masjid-masjid sekitar kampus Universitas Pendidikan Indonesia
Acara saba masjid tersebut digelar dengan membaca yasin bersama-sama dilanjutkan membaca berjanji atau sirah nabi. Tak hanya itu acara saba masjid ini juga selalu diisi oleh ceramah ceramah petinggi-petinggi agama sekitar kampus UPI.

"Acara ini harus dilakukan rutin disetiap masjid kampus lainya juga, karena membuat mahasiswa lebih dekat kagi dengan masjid. Yang tadinya tidak mengenal masjid kini mahasiswa jadi betah berada di masjid. Dengan acara-acara seperti ini di kampus adalah hal yang baik untuk generasi-generasi berikutnya yang mana kini mahasiswa  sudah banyak yang tidak mengenal Tuhannya" Ujar Mas Aji Pembina KMNU UPI (5/12/2020).

Kemudian Mahasiswi yang menjuarai lomba esai nasional itu menyebutkan "Acara ini juga diakhiri dengan makan-makan bersama. Bukan hanya sekedar budaya di Indonesia, makan bersama setelah acara selesai adalah berkah nikmat atas apa yang kita lakukan hari ini. Bersyukur atas rezeki yang kita punya. Bersilaturahmi sambil menyantap hidangan itu menambah silaturahmi menjadi lebih harmonis."
Acara saba masjid ini bagus sekali untuk diikuti oleh masjid masjid lainnya tak hanya masjid kampus saja, tapi masjid yang ada di sekitar kampung kita juga pasti bisa mengadakan acara seperti ini. Maka dari itu kitalah yang akan melanjutkan generasi berikutnya. Jangan sampai acara-acara keaagamaan seperti ini hilang ditelan acara- acara modern lainnya.

Siti Sayidatul Wafa-Mahasiswa KPI UIN Bandung
×
Berita Terbaru Update