x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Kuliah Subuh Bersama Masyarakat Sekitar di Mesjid Nurus Syahriyyah


Dakwahpos.com, Garut. Masjid Nurus Syahriyyah merupakan masjid yang terletak di Kp. Areng Desa. Cigedug Kec. Cigedug Rt/Rw 02/03 Kab. Garut Jawa Barat. Masjid ini merupakan salah satu dari beberapa masjid yang terletak dikampung tersebut yang aktif dalam melakukan aktivitas keagamaan. Dimulai dari pengajian, yasinan, sampai perayaan hari besar Islam.
Dimasjid ini ada kegiatan pengajian ibu-ibu yang dilaksanakan setelah shalat subuh sampai menjelang pagi pada setiap harinya, kegiatan ini biasanya disebut dengan "kuliah subuh" atau pengajian yang dilaksanakan setelah shalat subuh.
"Tetapi seberapa banyaknya ibu-ibu yang mengikuti kuliah subuh ini biasanya tergantung pada cuaca, jika musim hujan banyak yang tidak hadir karena berbagai alasan, tetapi jika cuaca normal maka ibu-ibu yang mengikuti acara ini biasanya lebih dari 40 orang." ucap  Pak Dede Suhro Wardi yang akrab dipanggil pak Kaka sebagai ketua DKM Nurus Syahriyyah ini.
Benar saja, dicuaca musim hujan saat ini banyak ibu-ibu yang tidak mengikuti pengajian atau kuliah subuh ini. "Biasanya setelah shalat Subuh, mulai ramai kedatangan ibu-ibu menuju ke masjid untuk mengikuti pengajian kuliah subuh," Ujar pak Kaka. Tetapi pada hari Sabtu (5/12/2020) hanya ada sebagian yang biasa mengikuti pengajian tersebut.
"Rasa kekeluargaan pada kampung ini begitu erat, banyak diantara ibu-ibu yang membawa hanya sekedar makanan seperti gorengan atau minuman sekedar air teh hangat untuk dicicipi bersama-sama setelah pengajian selesai." ucap salah satu ibu-ibu pengajian yang bernama Ibu Euis. Meskipun dengan makanan dan minuman seadanya namun rasa kekeluargaanya sangat terasa,
Reporter : Gina Amalia, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia