Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Khutbah Jumat Masjid Darussalam, Sampaikan Jangan Asal Pilih Pemimpin

Selasa, 08 Desember 2020 | Desember 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-08T07:58:25Z

Dakwahpos.com, Serang-Khutbah Jumat Masjid Darussalam, Pamarayan, Kab. Serang-Banten, menyampaikan kepada jamaah untuk tidak asal dalam memilih pemimpin daerah. Kegiatan rutin umat Islam setiap hari jumat itu dipimpin oleh Ustadz Ma'Ruf selaku khotib yang menyampaikan tema "Kiat Memilih Pemimpin yang bijak" (04/12/2020).  

Ustadz Ma'Ruf mengajak kepada jamaah untuk tetap menjaga peotokol kesehatan dan terus bersyukur meskipun masih berada dalam masa pandemi yang menyulitkan terutama dalam segi ekonomi.

"Saudara-sauaraku sekalian marilah untuk kita tetap menjaga dan melakukan protokol kesehatan sebagai upaya saling menjaga sesama umat. Pun demikian cobaan yang dilimpahkan kepada kita hingga detik ini harus kita sikapi dengan rasa syukur dan sabar", ujar tokoh masyarat tersebut.

Dalam ceramahnya Ustadz Ma'Ruf menyampaikan bahwa kepemimpinan adalah hal yang sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan, sejalan dengan setiap sisi kehidupan yang perlu adanya pemimpin.

"Jamaah yang dirahmati Allah SWT, sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan pemimpin daerah baru. Bicara soal kepemimpinan adalah hajat seluruh makhluk hidup terlebih lagi manusia. Khususnya kepemimpinan bagi orang-orang beriman. Karena faktanya, semua sisi kehidupan kita ini membutuhkan kepemimpinan. Tanpa adanya kepemimpinan, kehidupan akan menjadi kacau dan tidak terkendali", ujarnya.

Ustadz yang juga akrab disapa Abah Ma'Ruf oleh warga sekitar ini menyampaikan agar selektif dalam memilih pemimpin dan tidak asal-asalan.

"Pilkada yang dilaksanakan ditengah pandemi ini, seyogyanya tidak membuat kita untuk tidak teliti dalam menentukan pemimpin saudara-saudara sekalian, dan juga agar kita tidak memilih dengan asal-asalan apalagi menerima hal-hal yang berujung kecurangan", ungkapnya dengan tegas.
Sebelum menutup khutbahnya, Ustadz Ma'Ruf pun memberikan amanat kepada jamaah ketika akan memilih pemimpin.

"Jamaah solat jumat yang dirahmati Allah SWT, sebelum mengakhiri khutbah jumat ini saya selaku khotib mengajak kepada saudara-saudara sekalian ketika akan memilih pemimpin terlebih dahulu untuk mengenal dan memahami visi dan misinya, lalu kemudian niatkan karena Allah taala agar pilihan kita semata-mata membawa berkah kedepannya".

Reporter:Muhammad Zarkasih, KPI/3C
×
Berita Terbaru Update