x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ketua DKM Asy-Syamsu: Makmurkan Masjid dan Ciptakan Lingkungan Bernuansa Islami

Dakwahpos.com, Cirebon – Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Asy-Syamsu Kota Cirebon, Sunendi, menyampaikan keinginan kuatnya selama masa jabatannya sebagai ketua DKM Asy-Syamsu periode 2019-2024 untuk meningkatkan kemakmuran masjid dan menciptakan lingkungan sekitar masjid bernuansakan keislaman.

Bagi Sunendi mendapat amanah sebagai ketua DKM bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh karena hal ini merupakan amanah terhadap agama, masyarakat, dan lingkungan yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dengan penuh keikhlasan.

"Menjadi ketua DKM bukanlah sesuatu yang mudah dan bisa dianggap remeh, karena saya harus menanggung amanah agama, masyarakat, dan linkgungan sekitar agar masjid ini tetap hidup dan makmur. Harapannya masjid ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan spirit iman dan takwa bagi masyarakat sekitar, biar warga mulai dari yang muda hingga tua ramai-ramai sholat ke masjid dan menghidupkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan." ujarnya.

Ketua DKM Asy-Syamsu memiliki harapan besar untuk memakmurkan dan menghidupkan masjid serta mampu membawa pengaruh postif dengan menciptakan nuansa keislaman di lingkungan sekitar lewat kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian, shalawatan, yasinan, peringatan acara-acara hari besar islam, jum'at bersih, hingga kegiatan lomba-lomba keagamaan bagi anak-anak hingga remaja.

Remaja-remaja masjid Asy-Syamsu juga banyak memenangkan lomba-lomba keagamaan baik tingkat kelurahan, kecamatan, maupun tingkat kota. Sehingga mampu meningkatkan kemakmuran serta mengharumkan nama masjid dengan capaian prestatif serta membanggakan

Reporter: Muhammad Husna Hisaba, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia