x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Jamaah Masjid Jami Al-Hikam Sutawangi Antusias Ikuti Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Majalengka – Kegiatan warga dan para hadroh saat acara maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al – Hikam, minggu (15/11/2020) 

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, setiap pada tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi memiliki tujuan untuk membangkitkan semangat dan toleransi umat Islam.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sebuah tradisi turun temurun yang telah lama dilakukan oleh warga sekitar. Acara Maulid Nabi Muhammad sendiri biasa diadakan di Masjid – masjid pada setiap desa. Salah satu  perayaan Maulid Nabi Muhammad kali ini bertempat di Masjid Jami Al – Hikam Sutawangi.

"Banyak sekali warga sekitar Kapur ini yang datang, hingga membuat kami (DKM Masjid Al-Hikam) mengalami kewalahan, kaya kurangnya makanan. Kami tuh tidak menyangka bahwa akan lebih banyak lagi warga sekitar yang akan datang. " DKM Al – Hikam Mamah Salamah, sabtu (16/11/2020).

Dikutip dari wawancara tersebut membuktikan betapa antusiasnya warga sekitar yang datang untuk merayakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Para warga sangat senantiasa senang menyambut kedatangan hari lahir Nabi Muhammad SAW, mulai dari anak kecil hingga orang lanjut usia.

Sebagai umat muslim, kita harus bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang membawa kebaikan dan berkah bagi kita semua. Dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kita membangkitkan semangat kekeluargaan dan toleransi umat Islam, serta selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kita akan mendapatkan syafaatnya kelak. Aamiin.

Reporter : Alpia Nur Zakiyyah Atorid, KPI/3A 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia