x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Jamaah Juluki Ustad Jejen Hidayatulloh Ustad Good Day

Dakwahpos.com, Kab.Bandung – Sebagai seorang tokoh masyarakat, Ustad Jejen sering mengisi ceramah di acara rutinan masjid, khutbah jumat, ataupun tabligh akbar. Maka orang-orang sekitar kampung tidak asing lagi bila mendengar namanya, sampai-sampai ia dijuluki sebagai ustad Good day. Berawal dari candaannya saat berceramah, karena di setiap ceramahnya ia selalu ditemani oleh secangkir kopi good day yang hangat, sehingga para jamaah menjulukinya sebagai ustad good day.

Selain dijuluki sebagai ustad good day, ia juga akrab dipanggil sebagai UJ, yaitu singkatan dari ustad Jejen. Ia tidak hanya mengisi ceramah di satu masjid, ia juga mengisi ceramah di beberapa masjid, diantaranya; Masjid Al-Ikhwan, Masjid Kiansantang, Masjid Al-Ihsan, Masjid Baitul rizki, Masjid Al-Khoirat dan Majid Baabul Jannah.

Selain mengisi ceramah, ia juga seringkali mendapat panggilan saat ada pernikahan ataupun acara syukuran dll. Ia biasanya menjadi pembaca ayat suci alquran atau pun menjadi orang yang berperan dalam serah terima pengantin. Dengan gaya ceramahnya yang tidak monoton, ceramahnya selalu dinantikan jamaah. Dalam ceramahnya ia selalu menyelipkan candaan, sehingga membuat jamaahnya tertawa. Sehingga jamaah pun cenderung mendengarkan dari pada mengobrol ataupun memainkan telepon genggamnya.

Ustad yang lahir pada tanggal 15 Februari 1973 ini sehari-hari bekerja sebagai penjual bubur ayam di kampung. Mengawali kontribusinya di masjid sebagai Muadzin dan sering mengikuti kajian, seiring berjalannya waktu, ia diberi kepercayaan untuk mengisi khutbah Jumat. Setelah itu akhirnya ia pun mendapat panggilan untuk mengisi ceramah di beberapa masjid.

Sebenarnya saat ia remaja pun seringkali dipanggil sebagai ustad, meskipun latar belakang pendidikannya tidak dari pesantren. Ia belajar secara otodidak, dengan mengamati penceramah lain, juga menambah ilmu dari buku-buku yang dibacanya. Seringkali ia pun mengangkat pengalaman hidup sehari-harinya yang dianggap menarik untuk disampaikan, sehingga jamaah pun tertarik untuk mendengarnya.

Reporter : Raihan Husna, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia