x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Ingat Kesehatan Jangan Diabaikan

Oleh : Adiva Fikri Al-faritsi

 

Kesehatan menjadi hal yang utama di tahun 2020 ini. Pemerintah terus berupaya dalam penanganan seoptimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus yang dapat memakan korban lebih banyak lagi. Mulai dari penerapan Pysical Distancing, Work From Home hingga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kementerian Kesehatan RI telah mencatat pada Tanggal 21 November 2020 terdapat jumlah korban yang terkena COVID-19 sebanyak 493.308 orang, yang sudah sembuh sebanayak 413.955 orang dan yang meninggal akibat virus ini sebanyak 15.774 orang. Selama vaksin belum ditemukan masyarakat dihimbau untuk mentaati protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Kondisi tersebut yang membawa kita untuk menerapkan sistem baru yang disebut New Normal atau Kebiasaan baru.dengan menerapakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Seperti, Memakai masker ketika saat beraktifitas diluar rumah,dan selalu biasakan mencuci tangan, sebaiknya selalu membawa hand sanitizer.

Menteri kesehatan Terawan Agus Purtanto dalam pidatonya berkata " Dalam Situasi pandemi, masyarakat diharapkan tetap produktif namun tetap aman dari COVID-19. Oleh karena itu Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan protokol kesehatan merupakan hal yang tak bisa ditawar lagi. Sekuat apapun upaya Pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol Kesehatan". Dengan pernyataan tersebut Masyarakat adalah pemeran utama untuk  keselamatan dan kesehatan negeri dalam mencegah penyebaran COVID-19. Ayo saling disiplin mengikuti protokol mulai dari diri sendiri agar rantai penyebaran bisa cepat putus.

 

 

Nama : Adiva Fikri Al-faritsi,

NIM : 1194020006

Kelas : KPI 3A

Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

082216286912

Gunung Leutik Rt 02/ Rw 05, Kecamatan Ciparay (40381), Kabupaten Bandung

 

Sent from Mail for Windows 10

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia