x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Hidupkan Suasana Masjid Al-Waffa, DKM Adakan Kegiatan Rutin Jum’at Berkah

Dakwahpos.com, Kabupaten Bandung- Jum'at (4/12/2020), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) masjid Al-Waffa mengadakan kegiatan rutinan Jum'at Berkah. Kegiatan ini berupa membagikan nasi bungkus kepada para jamaah maupun anak-anak yang telah melaksanakan shalat jum'at. Tak hanya itu, setelah pembagian selesai kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dipelataran masjid.

"kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan suasana masjid, mendekatkan yang jauh, merekatkan yang renggang sehingga terjalin hubungan silaturahim yang baik. Dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat umumnya kepada para jamaah, khususnya kepada kami selaku penyelenggara." Ungkap penyelenggara.

Remaja masjid pun ikut berkontribusi dalam kegiatan Jum'at Berkah ini. Setelah melaksanakan shalat anak-anak berlari dan berkumpul di titik yang sudah ditentukan, kemudian para remaja membuatkan mereka barisan agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib, ada juga remaja yang berkeliling membagikan berkat kepada jamaah yang masih berada dilingkungan masjid.

Menurut perwakilan remaja, kegiatan ini sangat memberikan dampak positif, karena sebelumnya setelah melaksanakan shalat jum'at biasanya mereka pulang ke rumah atau melanjutkan aktifitas mereka. "Sebelum ada kegiatan Jum'at Berkah ini, biasanya saya dan remaja lain langsung pulang kerumah, atau menikmati kopi didepan rumah salah satu teman kami, tapi setelah adanya kegiatan ini kami belajar berbagi dan kebersamaan." Ujarnya.

Kegiatan Jum'at Berkah ini juga disambut baik oleh warga sekitar, mereka juga menjadi donatur dari keberhasilannya kegiatan ini. "Saya berharap kedepannya para penyelenggara dapat mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk memakmurkan masjid." Ujar salah satu warga yang hendak pulang setelah melaksanakan shalat jum'at.

Rian Agustian, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia